Bola Internasional

Virgil van Dijk Kembali Berlatih Jelang Final Piala Dunia Antarklub Liverpool vs Flamengo

Sabtu, 21 Desember 2019 08:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/GettyImages
Virgil van Dijk kembali berlatih jelang partai final Piala Dunia Antarklub 2019 antara Liverpool vs Flamengo yang akan digelar Minggu (22/12/19) dini hari WIB. Copyright: © Laurence Griffiths/GettyImages
Virgil van Dijk kembali berlatih jelang partai final Piala Dunia Antarklub 2019 antara Liverpool vs Flamengo yang akan digelar Minggu (22/12/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Virgil van Dijk kembali berlatih jelang partai final Piala Dunia Antarklub 2019 antara Liverpool vs Flamengo yang akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Minggu (22/12/19) dini hari WIB.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Virgil van Dijk sudah kembali mengikuti sesi latihan Liverpool yang dilangsungkan Jumat (20/12/19) kemarin. Kembalinya palang pintu asal Belanda itu pun dipastikan menambah kekuatan The Reds jelang laga menghadapi Flamengo.

Sebelumnya, Van Dijk absen mengikuti sesi latihan Liverpool untuk pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub menghadapi Monterrey. Bek tengah 28 tahun itu pun tak bermain dalam laga yang dimenangi The Reds dengan skor 2-1 tersebut.

Tanpa Van Dijk, Jurgen Klopp memainkan bek muda Joe Gomez didampingi Jordan Henderson sebagai duet bek tengah Liverpool pada laga kontra Monterrey.

Selain kembalinya Virgil van Dijk, kabar baik lainnya yang menghampiri Liverpool adalah terkait kondisi terkini Georginio Wijnaldum. Sama seperti Van Dijk, Wijnaldum juga telah kembali mengikuti sesi latihan The Reds jelang laga menghadapi Flamengo.

Wijnaldum juga absen pada partai semifinal menghadapi Monterrey karena masih menjalani masa penyembuhan akibat cedera hamstring.

Meski Van Dijk dan Wijnaldum sudah kembali, tetapi Jurgen Klopp belum mengonfirmasi apakah keduanya bisa dimainkan pada pertandingan kontra Flamengo.

“Kami terus memantau kondisi kedua pemain tersebut. Virgil sudah mengikut latihan, begitu juga dengan Wijnaldum. Kami akan melihat kondisi mereka hingga menjelang pertandingan besok,” ungkap Klopp.

Liverpool sendiri melaju ke partai final Piala Dunia Antarklub 2019 setelah mengalahkan Monterrey di babak semifinal. Sedangkan Flamengo melangkah ke partai puncak usai menaklukkan Al Hilal.

Sesuai jadwal, duel Liverpool vs Flamengo di pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2019 akan digelar pada Minggu (22/12/19) dini hari WIB di Stadion Internasional Khalifa, Doha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%