Bola Internasional

Jelang Final Piala Dunia Antarklub, Liverpool Masih Haus Gelar Juara

Jumat, 20 Desember 2019 16:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Menurut pengakuan Adam Lallana, Liverpool masih ketagihan juara dan pastinya membidik gelar Piala Dunia Antarklub yang finalnya akan berlangsung pekan ini. Copyright: © Getty Images
Menurut pengakuan Adam Lallana, Liverpool masih ketagihan juara dan pastinya membidik gelar Piala Dunia Antarklub yang finalnya akan berlangsung pekan ini.

INDOSPORT.COM – Jelang laga final Piala Dunia Antarklub 2019 kontra Flamengo, Adam Lallana menegaskan Liverpool punya peluang kemenangan yang lebih besar daripada sang kampiun Copa Libertadores 2019.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional Guardian, juara Liga Champions musim lalu ini akan menghadapi Flamengo di laga final setelah berhasil mengandaskan perlawanan penguasa CONCACAF, Monterrey, dengan skor 2-1.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp akan berusaha tampil maksimal, karena selangkah lagi mereka akan bisa mengukir sejarah untuk Liverpool dengan menjadi juara Piala Dunia Antarklub untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Ini akan jadi sebuah capaian yang bahkan skuat emas mereka pada era 1970-an dan 1980-an tidak bisa melakukannya.

Memenangkan gelar keenam Liga Champions dan saat ini tidak terkalahkan di kompetisi sepak bola domestik Liga Inggris membuat kepercayaan diri Liverpool sedang berada di titik maksimal.

Apalagi, laga kontra Flamengo tersebut bisa menjadi ajang balas dendam setelah mereka pernah dikalahkan oleh Flamengo era Zico pada tahun 1981 dan gagal menjadi tim terbaik sejagat.

Akan tetapi, beberapa pemain dikabarkan mengalami cedera dan kelelahan, yang akan membuat mereka kemungkinan tidak bisa berlaga pada hari Minggu (22/12/2019).

Untungnya, Adam Lallana percaya  mentalitas juara dan determinasi para pemain yang nantinya diturunkan akan membuat mereka bisa mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya.

“Kami ingin memenangkan lebih banyak medali lagi. Menyandingkan gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub akan menjadi salah satu hal yang menyenangkan,” ucap Lallana.

Lallana menambahkan, keinginan dan determinasi Liverpool memenangkan semua gelar musim ini patut diwaspadai oleh lawan-lawan mereka. Hasrat untuk menang tersebut juga yang membuat mereka sering kali mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan.