Bola Internasional

Jadwal Piala Dunia Antar Klub 2019: Liverpool Siap Cetak Sejarah Baru

Sabtu, 21 Desember 2019 09:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ©Getty Images
Liverpool akan bersua Flamengo pada final Piala Dunia Antarklub 2019, sementara Monterrey dan Al-Hilal akan saling memperebutkan peringkat ketiga. Copyright: © ©Getty Images
Liverpool akan bersua Flamengo pada final Piala Dunia Antarklub 2019, sementara Monterrey dan Al-Hilal akan saling memperebutkan peringkat ketiga.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan bersua Flamengo pada final Piala Dunia Antarklub 2019, sementara Monterrey dan Al-Hilal akan saling memperebutkan peringkat ketiga. 

Partai final ini akan mempertemukan dua penguasa dari benua Eropa dan Amerika Latin. Liverpool merupakan juara Liga Champions musim lalu dan Flamengo berstatus kampiun Copa Libertadores tahun ini.

Liverpool dalam bayang-bayang perpanjangan waktu saat melawan Monterrey, klub asal Meksiko. Maklum, gol Naby Keita langsung dibalas Funes Mori pada babak pertama. 

Skuat asuhan Jurgen Klopp baru memastikan kemenangan pada masa injury time babak kedua. Striker asal Brasil, Roberto Firmino jadi pahlawan kemenangan dengan gol yang dicetaknya.

Sementara, Flamengo bakal menantang Liverpool di final Piala Dunia Antarklub 2019 usai kalahkan Al Hilal 3-1, Rabu (18/12/19). 

Duel Liverpool vs Flamengo di final Piala Dunia Antarklub yang digelar malamnanti, Sabtu (21/12/19) di Qatar akan menjadi pertemuan perdana keduanya.

Laga perebutan juara ini juga jadi yang kedua bagi The Reds. Dari kesempatan sebelumnya, Liverpool kalah dari Sao Paulo, wakil dari Brasil. pada final 2005. 

Sebelum partai final berlangsung, di tempat yang sama duel Monterrey melawan Al Hilal bakal berlangsung demi memperebutkan posisi ketiga. Berikut jadwal Piala Dunia Antar Klub 2019.

Sabtu (21/12/2019)

Perebutan Tempat Ketiga

21:30 WIB Monterrey vs Al Hilal

Minggu (22/12/2019)

Final

Venue: Khalifka International Stadium

00:30 WIB Liverpool vs Flamengo