Bola Internasional

5 Klub di 5 Liga Top Eropa Ini Cetak Gol Lebih Banyak dari Liverpool

Kamis, 26 Desember 2019 13:57 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dominan di Liga Inggris 2019/20, Liverpool ternyata kalah produktif ketimbang lima klub berikut yang tersebar di lima liga top Eropa.

Telah memainkan 17 pertandingan hingga pekan ke-18, Liverpool saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris musim ini dengan perolehan 49 poin, unggul 10 angka dari peringkat kedua, Leicester City.

Sejauh ini, pasukan Jurgen Klopp itu telah membukukan 42 gol dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane sebagai pencetak gol terbanyak di Liverpool di mana masing-masing membukukan sembilan gol.

Rupanya, catatan gol Liverpool tersebut masih kalah dengan lima klub di lima liga top Eropa saat ini.

Bahkan, di Inggris sendiri, Liverpool kalah produktif dengan peringkat ketiga, Manchester City. Sang juara bertahan telah mencetak 50 gol hingga pekan ke-18, membawa mereka sebagai tim tertajam di antara lima liga top Eropa saat ini.

Setelah Manchester City, ada pemuncak klasemen Bundesliga saat ini, RB Leipzig, yang sudah membukukan 48 gol hingga pekan ke-17.

Lalu, ada raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, di urutan kedua dengan total 47 gol hingga pekan ke-18.

Di tempat keempat sebagai tim tertajam di Eropa saat ini ialah klub top Jerman, Bayern Munchen, yang mengemas 46 gol. Mereka berada di posisi ketiga klasemen Bundesliga saat ini.

Klub tertajam kelima di Eropa saat ini ialah peringkat kelima sementara klasemen Serie A Italia, Atalanta, dengan 43 gol. Mereka bahkan tim tertajam di liga tersebut.

Catatan Atalanta tersebut sama dengan yang dikemas pemuncak klasemen sementara di Ligue 1 2019/20, Paris Saint-Germain, yang juga telah mencetak 43 gol dari 18 pertandingan.