Liga Inggris

Jelang Boxing Day Liga Inggris, Liverpool Malah Diterpa Kabar Buruk

Selasa, 24 Desember 2019 18:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/GettyImages
Liverpool harus menerima kabar buruk jelang laga Boxing Day Liga Inggris pekan ini. Copyright: © Catherine Ivill/GettyImages
Liverpool harus menerima kabar buruk jelang laga Boxing Day Liga Inggris pekan ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, mendapatkan kabar buruk jelang laga Boxing Day pekan ini, lantaran salah satu pemainnya, Alex Oxlade-Chamberlain, dipastikan absen.

Seperti yang diketahui, Alex Oxlade-Chamberlain mengalami masalah saat membela Liverpool di final Piala Dunia Antarklub melawan Flamengo tempo hari.

Dalam laga tersebut, Oxlade-Chamberlain yang bermain sebagai starter terpaksa ditarik keluar oleh Jurgen Klopp karena mengalami masalah cedera.

Akibatnya, sang pemain harus absen di laga melawan Leicester City pada Boxing Day Liga Inggris musim ini. Bahkan, Klopp mengonfirmasi bahwa Alex Oxlade-Chamberlain juga bakal absen untuk sisa tahun 2019 ini.

"Tidak ada kesempatan untuknya pada hari Kamis dan tidak ada kesempatan lagi tahun ini. Oxlade tidak akan bermain di sisa tahun 2019," ucap Jurgen Klopp, dikutip dari laman liverpoolfc.com.

Meski begitu, Klopp sendiri tak khawatir jelang laga tandang ke markas Leicester City saat Boxing Day Liga Inggris. Sebab, ia masih memiliki nama-nama seperti Naby Keita, Adam Lallana, James Milner, dan Xherdan Shaqiri, untuk dimainkan di lini tengah The Reds.

Sementara itu, Liverpool akan menjalani jadwal padat usai sukses menggondol trofi Piala Dunia Antarklub di Qatar. Liverpool akan menjalani laga melawan Leicester City pada 27 Desember 2019.

Lalu, The Reds akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada tanggal 29 Desember 2019, lalu kembali bertanding melawan Sheffield United pada 3 Januari 2020.