Liga Inggris

Misi Rodgers Hentikan Rekor 34 Laga Tak Terkalahkan di Liverpool

Kamis, 26 Desember 2019 12:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
© Michael Regan/Getty Images
Brendan Rodgers berharap Leicester City mampu menghentikan rekor 34 pertandingan tak terkalahkan milik Liverpool pada laga Boxing Day dini hari nanti. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Brendan Rodgers berharap Leicester City mampu menghentikan rekor 34 pertandingan tak terkalahkan milik Liverpool pada laga Boxing Day dini hari nanti.

INDOSPORT.COMBrendan Rodgers berharap Leicester City mampu menghentikan rekor 34 pertandingan tak terkalahkan milik Liverpool pada laga Boxing Day Liga Inggris, Jumat (27/12/19) dini hari WIB.

Dilansir dari The Telegraph, Rodgers berharap Jamie Vardy dkk mampu menundukkan perlawanan lawan sekaligus menghentikan rekor 34 pertandingan tak terkalahkan milik Liverpool di King Power Stadium.

Pelatih asal Irlandia Utara tersebut akan menghadapi eks klubnya yang selama hampir setahun terakhir ini mendominasi Liga Inggris sejak terakhir dikalahkan oleh Manchester City dengan skor 1-2.

Selain itu The Foxes juga akan berhadapan dengan semangat Liverpool yang masih membara, pasalnya mereka berhasil mengawinkan trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub pada tahun ini.

Terlebih, Liverpool juga enggan mengulang kesalahannya setelah terpeleset dalam perburuan gelar Liga Inggris musim lalu. Padahal, mereka telah memiliki jarak poin yang cukup jauh dengan Manchester City. 

Tetapi Rodgers percaya jika skuatnya lebih dari mampu untuk bisa menahan imbang anak-anak asuhan Jurgen Klopp pada laga Boxing Day.

Walaupun sempat kalah dengan Manchester City pada pertandingan kemarin, tetapi Leicester masih dipercaya bisa menjadi perusak dominasi Liverpool di Liga Inggris musim ini.

“Saya percaya mereka bisa dihentikan dan saya ingin Leicester menjadi perusak catatan 34 pertandingan tak terkalahkan milik Liverpool,” ujar Rodgers.

Pelatih berusia 46 tahun tersebut menambahkan jika dirinya akan menampilkan penampilan terbaik Leicester pada laga Boxing Day tersebut. Ia menegaskan akan bertarung habis-habisan agar bisa merusak dominasi Liverpool.

Saat ini Leicester berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 10 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Kemenangan di King Power Stadium nanti akan membuat perburuan gelar Liga Inggris musim 2019/20 ini semakin ketat dan sulit diprediksi.