Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Leicester City vs Liverpool: Ambisi Si Rubah Terkam Liverbird

Rabu, 25 Desember 2019 20:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Boxing Day Liga Inggris 2019-2020 antara Leicester City vs Liverpool Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Boxing Day Liga Inggris 2019-2020 antara Leicester City vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Keinginan Liverpool untuk mempertahankan rekor belum terkalahkannya di kancah Liga Inggris akan menemui jalan terjal. Pasalnya The Reds harus bertandang ke markas sang kuda hitam, Leicester City.

Boleh jadi laga ini akan jadi laga berat skuat Liverpool pada Boxing Day kali ini. Pasalnya skuat The Reds belum lama ini harus berlaga di bagian timur, Qatar, pada ajang Piala Dunia Antarklub.

Selain itu Leicester saat ini duduk diperingkat kedua klasemen. Secara matematis jarak poinnya dengan Liverpool terpaut jauh, yakni 10 poin. Namun secara performa The Foxes tak boleh diremehkan oleh The Reds.

Leicester tentunya ingin kembali ke jalur kemenangan setelah di dua laga terakhirnya hanya meraih satu kekalahan dan satu hasil seri. Dengan kondisi tersebut, The Foxes tentu ingin meraih tiga poin dikandang.

Selain itu Leicester ingin tetap mempertahankan posisi dua di klasemen dari kejaran Manchester City. Kondisi ini akan memaksa tuan rumah untuk tampil spartan.

Namun di atas kertas Liverpool jelas lebih diunggulkan. Meski harus kelelahan karena padatnya jadwal, The Reds memiliki ambisi untuk menjadi juara musim ini dan menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal.

Mampukan Leicester City memberi kekalahan pertama Liverpool di Liga Inggris? Atau justru si burung liverbird yang mampu mengatasi terkaman si rubah?

Prakiraan Formasi:

Leicester City (4-1-4-1):

Schmeichel; Ricardo Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwell; Ndidi; Ayoze Perez, Tielemans, James Maddison, Marc Albrighton; Jamie Vardy

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Joe Gomez, Robertson; Naby Keia, Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Player to Watch:

Jamie Vardy (Leicester City)

Menjadi top skor sementara Liga Inggris musim ini. Ketajamannya dibutuhkan jelang lawan Liverpool. Apalagi di laga terakhir, pemain berusia 32 tahun ini mampu mencetak gol.

Mohamed Salah (Liverpool)

Sempat menurun performanya di awal musim ini, Mohamed Salah kembali membuktikan kemampuannya. Dua gol telah dilesakkannya di dua laga terahkir Liverpool di Liga Inggris.

Head to Head:

Liverpool 2 - 1 Leicester
Liverpool 1 - 1 Leicester
Leicester 1 - 2 Liverpool
Liverpool 2 - 1 Leicester
Leicester 2 - 3 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Leicester City:

Man City 3 - 1 Leicester
Everton 2 - 2 Leicester
Leicester 1 - 1 Norwich City
Aston Villa 1 - 4 Leicester City
Leicester 2 - 0 Watford

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

Liverpool 1 - 0 Flamengo
Monterrey 1 - 2 Liverpool
Aston Villa 5 - 0 Liverpool
Liverpool 2 - 0 Watford
Red Bull Salzburg 0 - 2 Liverpool

Prediksi INDOSPORT:

Leicester City: 40 persen

Imbang: 10 persen

Liverpool : 50 persen