Liga Inggris

Sukses di Rangers, Gerrard Bisa Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Jumat, 27 Desember 2019 17:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Publicity Picture
Sukses bersama Glasgow Rangers, Steven Gerrard bisa saja kembali ke Liga Inggris untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool. Copyright: © Publicity Picture
Sukses bersama Glasgow Rangers, Steven Gerrard bisa saja kembali ke Liga Inggris untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool.

INDOSPORT.COMSteven Gerrard tidak menutup kemungkinan menjadi pelatih klub Liga Inggris, Liverpool, suatu hari nanti. Hal tersebut diakuinya sebagai salah satu cita-citanya saat ini.

Dilansir dari 90min, eks kapten Liverpool ini menghabiskan sepanjang kariernya dari tahun 1998 sampai 2015 untuk membela The Reds. Selama 17 tahun kariernya tersebut, Gerrard menjelma sebagai sosok legenda yang membawa Liverpool menjuarai Piala Liga Inggris, Piala FA, Liga Europa, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Setelah memutuskan pensiun, ia kemudian menerima tawaran menjadi pelatih Glasgow Rangers dengan durasi kontrak jangka panjang. Hari di mana Gerrard menandatangani kontrak bersama Rangers adalah hari di mana Jurgen Klopp menandatangani kontrak bersama Liverpool.

Walaupun komitmennya bersama Glasgow Rangers tidak perlu diragukan lagi, Gerrard yang telah lama digadang-gadang akan menjadi pelatih Liverpool kemungkinan akan pergi saat punya kesempatan mewujudkan mimpinya.

Tampaknya hal tersebut bisa menjadi kenyataan. Pasalnya, Gerrard sering melakukan kontak dengan Jurgen Klopp dan manajemen Liverpool, bahkan membidik untuk menjadi suksesor pelatih asal Jerman tersebut dan kembali ke Liga Inggris.

Klopp sendiri mengakui bahwa dia akan memilih Steven Gerrard sebagai suksesornya andaikata sudah tidak berada di Liverpool lagi. Ia akan senang jika Stevie G meminta tolong atau bantauan apa pun yang ia butuhkan.

Terlepas dari isunya melatih Liverpool, saat ini Gerrard masih menikmati pekerjaannya. Ia pun sedang mengalami kesuksesan bersama Glasgow Rangers.

Walaupun belum meraih satu pun trofi bersama Gers, Gerrard berhasil mencatatkan 60,42 persen kemenangan dari 96 pertandingan bersama Rangers di semua kompetisi sejak tahun 2018. Catatan yang sangat impresif untuk seorang pelatih muda seperti dirinya.