Liga Inggris

Statistik di Luar Nalar Trent Alexander-Arnold di Laga Leicester City vs Liverpool

Jumat, 27 Desember 2019 13:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Trent Alexander-Arnold tampil gemilang pada laga Liga Inggris Leicester City vs Liverpool, Jumat (27/12/19) dini hari WIB. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Trent Alexander-Arnold tampil gemilang pada laga Liga Inggris Leicester City vs Liverpool, Jumat (27/12/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Trent Alexander-Arnold tampil gemilang pada laga Leicester City vs Liverpool pada laga pekan-19 kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020 di Stadion King Power, Jumat (27/12/19) dini hari WIB.

Dalam laga Leicester City vs Liverpool, Trent Alexander-Arnold mencetak satu gol dan dua assist untuk membantu The Reds melibas tim tamu dengan skor empat gol tanpa balas.

Tak hanya mencatatkan satu gol plus dua assist, statistik keseluruhan Alexander-Arnold dalam laga Liverpool kontra Leicester City memang sangat apik. Bahkan, statistik pemain 21 tahun itu bisa dibilang di luar nalar karena posisinya adalah bek kanan.

Berdasarkan data Squawka Football, Trent Alexander-Arnold mencatatkan 105 kali sentuhan dengan bola, tertinggi di antara pemain lain dalam laga Leicester City vs Liverpool. Tak hanya itu saja, Alexander-Arnold juga menjadi pemain dengan total umpan silang terbanyak (17) dan juga pencipta peluang terbanyak (3).

Statistik Alexander-Arnold semakin ‘gila’ untuk ukuran bek kanan karena dirinya mencatatkan 100 persen akurasi tembakan, dua assist, satu gol, serta memenangkan penalti bagi Liverpool yang dieksekusi secara sempurna oleh James Milner.

Bagi Trent Alexander-Arnold, tambahan dua assist pada laga kontra Leicester City membuat catatan assist-nya musim ini menjadi delapan dari 18 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Performa gemilang Trent Alexander-Arnold pada laga kontra Leicester City seolah semakin membuktikan bahwa ia adalah kepingan penting dalam skuat Jurgen Klopp meskipun posisinya adalah bek kanan.

Seperti diketahui, Liverpool berhasil meneruskan catatan tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini ketika melawat ke kandang Leicester City. The Reds berpesta empat gol tanpa balas ke gawang The Foxes.

Empat gol Liverpool ke gawang Leicester City disumbangkan Roberto Firmino (2 gol), James Milner, dan Trent Alexander-Arnold. Kemenangan tersebut membuat The Reds kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 52 poin dari 18 pertandingan.