Liga Inggris

Rekap Hasil Pertandingan Boxing Day Liga Inggris: Man United Pesta Gol, Liverpool Melaju

Jumat, 27 Desember 2019 06:15 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua tim asal London, Chelsea dan Arsenal meraih hasil kurang memuaskan di Boxing Day Liga Inggris pekan ke-19. Sedangkan Manchester United dan Liverpool pesta gol.

Di saat sejumlah liga-liga top Eropa sedang melakukan jeda natal karena sudah memasuki musim dingin, Liga Inggris justru tetap melakukan sejumlah pertandingan sesuai jadwal.

Pertandingan-pertandingan tersebut biasa disebut dengan Boxing Day. Sebuah tradisi bersejarah di sepak bola Inggris, untuk memberikan kado terbaik bagi setiap klub pasca natal, untuk para suporternya.

Di musim ini, laga Boxing Day jatuh di pekan ke-19 dengan mempertandingkan 9 laga. Beberapa di antaranya melibatkan sejumlah tim besar seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea hingga Tottenham Hotspur.

Manchester United berhasil memutus rentetan hasil negatif mereka, saat menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford. Dalam laga tersebut Iblis Merah pesta gol 4-1.

Hujan gol juga terjadi di laga Leicester City vs Liverpool. The Reds masih belum terbendung saat bertandang ke King Power Stadium usai menang 4-0. Sedangkan hasil kurang memuaskan dialami dua tim asal London, Chelsea dan Arsenal. 

The Blues harus takluk 0-2 di depan publiknya sendiri saat menjamu Southampton, sedangkan The Gunners hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan AFC Bournemouth.

Berikut Hasil Boxing Day Liga Inggris Pekan ke-19 Selengkapnya:

Tottenham Hotspur 2-1 Brighton & Have Albion

AFC Bournemouth 1-1 Arsenal

Aston Villa 1-0 Norwich City

CHelsea 0-2 Southampton

Crystal Palace 2-1 West Ham United

Everton 1-0 Burnley

Sheffield United 1-1 Watford

Manchester United 4-1 Newcastle United

Leicetser City 0-4 Liverpool