Bursa Transfer

Chelsea Terdepan Dapatkan Bomber Tajam Timnas Jerman

Kamis, 26 Desember 2019 23:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Penyerang RB Leipzig dan Timnas Jerman, Timo Werner, menjadi incaran Chelsea pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Copyright: © getty images
Penyerang RB Leipzig dan Timnas Jerman, Timo Werner, menjadi incaran Chelsea pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, menjadi yang terdepan dalam perburuan bomber tajam RB Leipzig dan Timnas Jerman, Timo Werner. Kubu The Blues dilaporkan siap memboyong Werner pada bursa transfer Januari mendatang.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, Chelsea memimpin perburuan Timo Werner. Sebelumnya, Manchester United dan Liverpool sempat dikaitkan dengan penyerang 23 tahun tersebut.

Namun kini, Chelsea dalam posisi terdepan untuk mendapatkan jasa Werner. Manajer The Blues, Frank Lampard, tertarik mendatangkan pemain kelahiran Stuttgart itu untuk menambah daya gedor timnya.

Frank Lampard sejatinya telah memilik Tammy Abraham yang penampilannya kian moncer bersama Chelsea. Akan tetapi, Lampard menilai akan terlalu riskan jika hanya mengandalkan Abraham seorang.

Berniat menambah amunisi lini depan Chelsea, jari telunjuk Lampard pun mengarah pada sosok Timo Werner. The Blues percaya diri bisa memboyong Werner pada jendela transfer Januari nanti karena mereka telah terbebas dari larangan transfer.

Chelsea kepincut pada Werner setelah ia tampil tajam bersama RB Leipzig di kompetisi Bundesliga Jerman musim ini. Sejauh ini, ia telah mencetak 18 gol dari 17 penampilan bersama Die Roten Bullen di kompetisi domestik.

Selain tajam di level klub, Timo Werner juga tajam di pentas internasional. Pemilik 29 caps bersama Timnas Jerman itu hingga kini telah mencetak 11 gol di pertandingan internasional.

Namun jika benar-benar menginginkan Werner, maka Chelsea harus bersiap mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Berdasrkan situs Transfermarkt, nilai pasar Timo Werner saat ini adalah 75 juta euro atau mencapai Rp1,1 triliun. The Blues dilaporkan bakal menggunakan dana hasil penjualan Eden Hazard dan Alvaro Morata untuk memboyong Werner ke Stamford Bridge.