Liga Italia

Diminati Klub Top Liga Inggris, Koulibaly Minta Napoli Jual Dirinya

Kamis, 26 Desember 2019 20:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Kalidou Koulibaly cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Kalidou Koulibaly cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

INDOSPORT.COM - Bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly dikabarkan sudah meminta pihak klub untuk menjual dirinya pada bursa transfer Januari 2020.

Kalidou Koulibaly telah bertransformasi menjadi bek tangguh bersama Napoli. Bahkan tahun ini ia mendapatkan penghargaan pemain bertahan terbaik di Serie A Italia.

Akan tetapi, masalah yang menimpa Napoli hingga memecat Carlo Ancelotti membuat Koulibaly tak nyaman lagi. Ia mengaku tak bahagia bersama Partenopei di musim ini.

Dilansir dari situs berita, Calcimercato, Koulibaly akhirnya menemui presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Ia pun menyampaiakan permintaan agar Napoli menjualnya di bursa transfer Januari 2020, meski kontraknya masih tersisa hingga tahun 2023.

Sementara itu, Koulibaly sendiri tidak sepi peminat. Tercatat ada beberapa klub Liga Inggris yang menginginkan jasanya, seperti Arsenal, Manchester City, dan Manchester United.

Arsenal sendiri disebut-sebut sebagai klub terdepan untuk mendapatkan Koulibaly. Sebab, The Gunners sudah melakukan pembicaraan dengan Napoli.

Rumor ini diperkuat karena pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta memang telah memaksa manajemen klub untuk segera merekrut bek tengah agar meningkatkan performa tim berjuluk Meriam London tersebut.