Bursa Transfer

Saingi Manchester United, Arsenal Ramaikan Perburuan Kalidou Koulibaly

Rabu, 25 Desember 2019 20:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, menjadi incaran Arsenal jelang dibukanya bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Copyright: © Getty Images
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, menjadi incaran Arsenal jelang dibukanya bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Arsenal, turut meramaikan perburuan Kalidou Koulibaly menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Mereka dilaporkan tertarik memboyong bek tangguh milik Napoli tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Star, Arsenal menjadi klub terkini yang menyatakan minatnya pada Kalidou Koulibaly. Manajer anyar Mikel Arteta dikabarkan butuh tambahan amunisi di lini belakang timnya.

Lini pertahanan menjadi sektor yang paling diperhatikan Arteta usai dirinya dipercaya menjadi pelatih baru Arsenal. Pasalnya, pertahanan The Gunners di Liga Inggris musim ini terbilang buruk, kebobolan 27 gol dari 18 pertandingan.

Performa buruk lini belakang Arsenal membuat Mikel Arteta disebut bakal mendatangkan bek baru pada bursa transfer bulan Januari nanti.

Radar para petinggi The Gunners kini tertuju pada sosok Kalidou Koulibaly. Bek asal Senegal itu dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini.

Arsenal tidak main-main dalam usaha memeboyong Koulibaly ke Stadion Emirates. Kubu The Gunners diklaim sudah siap untuk memberikan tawaran perdana pada Napoli.

Namun, Arsenal dipastikan tidak akan sendirian dalam persaingan memperebutkan Kalidou Koulibaly. Sebelumnya, Real Madrid dan Manchester United sudah lebih dulu mengungkapkan minat pada Koulibaly.

Real Madrid ingin memboyong Koulibaly sebagai calon pengganti bek senior sekaligus kapten mereka, Sergio Ramos. Sedangkan Manchester United kembali melirik eks pemain Metz dan Genk itu karena tidak puas dengan penampilan Harry Maguire.

Selain Real Madrid dan Manchester United, klub lain yang juga menyatakan minatnya pada Kalidou Koulibaly adalah Everton. Kubu The Toffees akan memanfaatkan keberadaan Carlo Ancelotti untuk menggoda Koulibaly agar mau hijrah ke Goodison Park.