Liga Inggris

Mikel Arteta Paksa Arsenal untuk Rekrut 3 Pemain di Januari

Rabu, 25 Desember 2019 18:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta telah memberitahu manajemen klub untuk mendatangkan tiga pemain demi memperkuat kelemahan The Gunners.

Mikel Arteta ditunjuk menjadi pelatih Arsenal saat tim berjuluk Meriam London itu berada dalam kondisi mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, Arsenal saat ini sedang terpuruk dengan hanya meraih satu kemenangan dari 13 laga terakhir di Liga Inggris.

Oleh sebab itu, Arteta menegaskan bahwa Arsenal harus membeli setidaknya tiga pemain demi meningkatkan kualitas skuatnya agar bisa kembali di trek positif dan bersaing di Liga Inggris.

Dilansir dari Metro Sports, Arteta memaksa Arsenal untuk mendatangkan dua bek tengah. Memang Arsenal sudah membeli David Luiz dari Chelsea di bursa transfer musim panas lalu, tapi penampilannya tak cukup impresif.

Selain itu, Arteta juga sudah menyarankan kepada pihak klub bahwa ia membutuhkan satu pemain yang berposisi gelandang bertahan.

Pasalnya, dua gelandang yang dimiliki Arsenal, Granit Xhaka dan Lucas Torreira dirumorkan bakal pergi dari Emirates Stadium pada Januari nanti.

Sementara itu, Arsenal sendiri bersiap untuk menghadapi laga Boxing Day melawan Bornemouth. Jelang pertandingan ini, Arteta menegaskan bahwa para pemain harus bermain secara tim.