Liga Inggris

Rekrut Mikel Arteta, Arsenal Jadi Bahan Tertawaan Jose Mourinho

Sabtu, 21 Desember 2019 16:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manajer klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kembali melontarkan komentar pedas. Kali ini, pelatih asal Portugal menyindir keputusan Arsenal yang merekrut pelatih minim pengalaman, Mikel Arteta.

Jose Mourinho memang tidak secara terang-terangan mengomentari diangkatnya Mikel Arteta sebagai pelatih baru Arsenal. Namun, secara sarkas ia menertawakan keputusan klub Liga Inggris yang mengangkat pelatih minim berpengalaman.

“Satu-satunya poin yang bisa saya temukan, dan ini juga untuk sedikit ditertawakan, adalah bahwa bertahun-tahun lalu manajer terbaik adalah orang dengan kemenangan lebih banyak. Sekarang, yang terbaik adalah orang dengan kekalahan paling sedikit,” ungkap Mourinho, dikutip dari laman sepak bola Daily Mail.

Meski tidak secara langsung menyebut nama Mikel Arteta dan Arsenal, apa yang diungkapkan Jose Mourinho seolah memang ditujukan pada mereka. Pasalnya, sebelum diangkat menjadi manajer baru The Gunners, Arteta memang belum pernah menangani klub manapun.

Sebelumnya, Mikel Arteta ‘hanya’ menjabat sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Menangani Arsenal pun akan menjadi debut bagi Arteta sebagai pelatih kepala sebuah klub.

“Saya kira sekarang bukan soal seberapa banyak Anda memenangi pertandingan, tapi lebih tentang pertandingan di mana kami tidak kalah. Jadi, manajer terbaik saat ini mungkin adalah mereka yang tidak pernah mengalami kekalahan,” imbuh Mourinho.

Komentar pedas yang dilontarkan Jose Mourinho tentu menjadi tantangan besar bagi seorang Mikel Arteta. Pria yang kini berusia 37 tahun tersebut harus bisa menjawab keraguan Mourinho dengan membawa Arsenal bangkit di kompetisi Liga Inggris.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja resmi menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih baru mereka. Mantan pemain kelahiran San Sebastian itu dipercaya menggantikan Unai Emery yang telah dipecat.

Mikel Arteta sendiri merupakan mantan pemain Arsenal pada periode 2011-2016. Selama aktif bermain untuk The Gunners, Arteta berhasil mempersembahkan dua gelar juara Piala FA dan dua trofi Community Shield.