Liga Italia

Presiden Napoli Yakin Eks Pemain AC Milan Ini Bisa Kembalikan Kejayaan Gli Azzurri

Kamis, 26 Desember 2019 15:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Variety
Presiden klub sepak bola Serie A Liga Italia, Napoli, yang bernama Aurelio De Laurantiis, mengatakan bahwa mantan pemain AC Milan ini bisa bantu mereka berjaya. Copyright: © Variety
Presiden klub sepak bola Serie A Liga Italia, Napoli, yang bernama Aurelio De Laurantiis, mengatakan bahwa mantan pemain AC Milan ini bisa bantu mereka berjaya.

INDOSPORT.COM - Presiden klub sepak bola Serie A Liga Italia, Napoli, yang bernama Aurelio De Laurantiis, mengatakan bahwa mantan pemain AC Milan ini bisa membantu mengembalikan kejayaan Gli Azzurri.

Pada Selasa, 10 Desember 2019 yang lalu, Napoli telah resmi memecat pelatih mereka yang bernama Carlo Ancelotti. Hal ini dikarenakan dirinya kurang mampu untuk mengembalikan kejayaan klub yang berjuluk Gli Azzurri itu di Serie A Liga Italia musim ini.

Hal itu terbukti dari merosotnya posisi Napoli di klasemen sementara Serie A Liga Italia. Gli Azzurri yang sebelumnya tampak perkasa di zona empat besar, lama kelamaan turun posisi sampai menghuni peringkat delapan setelah gagal menang selama beberapa laga berturut-turut.

Oleh karena itu, pihak manajemen Napoli akhirnya merekrut Gennaro Gattuso untuk menggantikan posisi Ancelotti sebagai pelatih mereka. Ancelotti sendiri pada akhirnya bergabung ke klub Liga Inggris, Everton, yang juga baru memecat pelatih mereka.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, presiden Napoli yang bernama Aurelio De Laurentiis mengatakan bahwa Gattuso yang merupakan mantan pemain dan pelatih AC Milan, akan mampu mengembalikan kejayaan klub yang bertempat di Stadion San Paolo itu.

"Dari beberapa bulan yang lalu, permainan sepak bola kita tidak mampu memberikan kepuasan seperti yang pernah kita rasakan sebelumnya. Namun, saya yakin bahwa kecerdasan dan kerja keras dari Gennaro Gattuso akan mampu memberi masa depan yang cerah bagi kita," ujar sang presiden.

"Sebagai seorang presiden, saya memiliki tanggung jawab untuk ikut andil dalam memberikan yang terbaik bagi klub ini. Jadi, saya harap, dengan kehadiran beliau di sini, kita akan kembali bangkit untuk menjadi tim besar di Serie A Liga Italia. Saya juga berharap kita semua bisa bekerja dengan lebih baik lagi," pungkasnya.

Gennaro Gattuso sendiri memang pernah menjadi gelandang bertahan AC Milan, yaitu pada 1999-2012. Setelah gantung sepatu, ia akhirnya kembali ke San Siro sebagai pelatih pada 2017-2019. Bersamanya, Rossoneri memiliki catatan 40 kali menang, 23 kali imbang, dan 20 kali kalah dengan persentase kemenangan 48,19 persen.