Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Leicester vs Liverpool: Pembantaian Terjadi

Jumat, 27 Desember 2019 04:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool usai Roberto Firmino mencetak gol ke gawang Leicester. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool usai Roberto Firmino mencetak gol ke gawang Leicester.

INDOSPORT.COM - Boxing Day Liga Inggris mempertemukan Leicester vs Liverpool. Berikut hasil pertandingan antara Leicester vs Liverpool. 

Laga Boxing Day di kompetisi Liga Inggris musim 2019-20 akhirnya digelar. Satu pertandingan yang sangat dinantikan adalah laga Leicester City vs Liverpool

Pertandingan Leicester vs Liverpool adalah laga paling spesial di Boxing Day tahun 2019 ini. Pasalnya, Leicester saat ini adalah peringkat ke-2 klasemen sementara. 

Sedangkan Liverpool, adalah pemuncak klasemen sementara sekaligus juara Piala Dunia Antarklub 2019. Pertandingan ini sedikit banyak akan menentukan arah persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini. 

Jika Leicester berhasil mengalahan Liverpool, maka gelar juara masih bisa dikejar. Tetapi jika Liverpool yang memenangkan pertandingan, maka akan menjauhkah The Reds dari kejaran The Fox. 

Liverpool cukup menguasai jalannya babak pertama dan berhasil unggul berkat sundulan Roberto Firmino pada menit ke-31. Di babak kedua, Liverpool menambah tiga gol lagi dari James Milner, Roberto Firmino, dan Trent Alexander-Arnold.

Babak Pertama

Liverpool langsung menciptakan peluang di menit pertama pertandingan, tetapi tendangan dari Trent Alexander-Arnold bisa diamankan Schmeichel. 

Tak lama berselang, peluang dari Sadio Mane dari jarak dekat masih melebar. Sedangkan upaya dari Mohamed Salah di menit ke-5 masih melambung tinggi. 

Mohamed Salah mendapat peluang emas pada menit ke-11, lolos dari jebakan offside dan gawang lawan sudah kosong, namun Salah gagal menempatkan bola ke gawang. 

Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-31. Ricardo Firmino memenangi duel udara dan menceploskan bola ke tiang dekat. 

Leicester yang berusaha untuk menyamakan kedudukan, tak berhasil mencetak gol di sisa waktu yang ada di babak pertama. 

Babak Kedua

Di babak kedua Liverpool masih mendominasi dan menciptakan lebih banyak peluang daripada Leiceser City. Tetapi peluang darui Mohamed Salah pada menit ke-53 masih melebar. 

Begitu juga dengan peluang dari Roberto Firmino pada menit ke-55 yang masih gagal menambah gol. Gol baru kembali hadir bagi Liverpool pada menit ke-71. 

James Milner mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil menjalankan tugasnya sebagai penendang penalti dan membuat skor menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu. 

Tiga menit berselang, Roberto Firmino melengkapi brace-nya pada pertandingan ini. Umpan dari Alexander-Arnold diselesaikan Firmino dengan tendangan placing ke pojok atas gawang lawan. 

Liverpool rupanya belum berhenti sampai di situ saja, skor berubah menjadi 0-4 saat pertandingan memasuki menit ke-78. Lewat skema serangan balik, Alexander-Arnold berhasil membobol gawang Leicester. 

Jamie Vardy yang melakukan serangan balik pada menit ke-84, gagal mencetak gol karena tendangannya melebar ke samping gawang. 

Liverpool akhirnya mengamankan kemenangan dengan skor 4-0 dan semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. 

Susunan Pemain

Leicester City (4-1-4-1) 

Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Harvey Barnes, Dennis Praet, Youri Tielemans, James Maddison; Jamie Vardy. 

Liverpool (4-3-3) 

Alisson; Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.