Liga Inggris

Rodgers Sebut Era Klopp Bukan Tandingan Liverpool Dekade 1980-an

Kamis, 26 Desember 2019 17:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Brendan Rodgers menyatakan jika Liverpool era Klopp sekarang tidak akan bisa menandingi dominasi Liverpool era tahun 1980-an.

Walaupun mereka belum terkalahkan dalam 34 laga yang telah mereka mainkan, namun Rodgers percaya jika mereka bukanlah lawan sepadan untuk The Reds periode 1980-an.

Dilansir dari Mirror, anak-anak asuhan Jurgen Klopp sama sekali belum terkalahkan di Liga Inggris selama nyaris setahun sejak kekalahan terakhir mereka Januari tahun lalu.

Mereka saat ini berada di posisi puncak dan terpaut 10 poin dari pesaing terdekat mereka, Leicester. Dan mereka sedang berusaha tampil lebih konsisten dan bisa menyamai atau melebihi perolehan 97 poin edisi 2018-2019.

Dominasi mereka di Eropa dan Dunia belum dianggap oleh Rodgers sebagai sebuah catatan yang menyamai Liverpool era 1980-an tersebut.

Dalam rentang waktu 1980-1990, Liverpool mampu meraih title Liga Inggris sebanyak tujuh kali. Sebuah rekor yang tampaknya akan sulit dipecahkan oleh Jurgen Klopp.

“Mereka adalah salah satu tim yang fantastis musim ini. penampilan mereka menyiratkan jika mereka berhak untuk menjadi kampiun Liga Inggris 2019-2020,” ucap Brendan Rodgers.

Leicester akan menjamu Liverpool dalam laga Boxing Day yang akan digelar pada Jumat (27/12/19). Pasukan Rodgers berharap dapat menjaga tren positif mereka di King Power Stadium sekaligus memutus rekor 34 pertandingan tanpa terkalahkan milik Liverpool.