Liga Inggris

Liverpool Bantai Leicester City, Virgil van Dijk Rela Jadi Tukang Potong Rumput

Jumat, 27 Desember 2019 14:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebuah aksi kocak ditunjukkan bek Liverpool, Virgil van Dijk, usai timnya meraih kemenangan telak atas Leicester City pada pekan ke-19 kompetisi sepak bola Liga Inggris di Stadion King Power, Jumat (27/12/19) dini hari WIB.

Virgil van Dijk melakukan aksi kocak itu beberapa saat setelah laga Leicester City vs Liverpool selesai. Ketika laga usai, seorang petugas pemotong rumput masuk ke lapangan Stadion King Power.

Tak disangka, petugas pemotong rumput tersebut langsung ‘disambut’ oleh Van Dijk yang tengah gembira lantaran menang. Palang pintu asal Belanda itu bahkan sempat membantu mendorong mesin pemotong rumput.

Aksi kocak Van Dijk di usai laga Leicester City vs Liverpool itu sempat diabadikan oleh pengguna Twitter dengan akun @OwenGriffiths11, yang kemudian mengunggahnya ke media sosial Twitter.

Diwarnai aksi kocak Virgil van Dijk yang ikut memotong rumput lapangan Stadion King Power, Liverpool berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas tim tuan rumah, Leicester City.

Seperti diketahui, Liverpool berhasil meneruskan catatan tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini ketika melawat ke kandang Leicester City. Tak tanggung-tanggung, The Reds melibas The Foxes dengan skor empat gol tanpa balas.

Roberto Firmino membuka keunggulan Liverpool atas Leicester City pada menit ke-31, setelah memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold. The Reds kemudian menambah tiga gol saat babak kedua.

James Milner menggandakan keunggulan Liverpool melalu eksekusi penalti pada menit ke-71. Tiga menit kemudian, Firmino mencetak gol keduanya pada laga ini. Pesta gol The Reds di markas Leicester City ditutup oleh gol Trent Alexander-Arnold pada menit ke-78.

Tak hanya menjaga rekor tak terkalahkan, kemenangan di markas Leicester City juga membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 52 poin dari 18 pertandingan.