Liga Inggris

Tak Ikut Latihan Jelang Lawan Chelsea, Xhaka Tinggalkan Arsenal?

Minggu, 29 Desember 2019 20:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arsenal
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka dikabarkan tak ikut latihan jelang lawan Chelsea, Minggu (29/12/19). Hal ini memunculkan rumor bahwa Xhaka segera pergi. Copyright: © Arsenal
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka dikabarkan tak ikut latihan jelang lawan Chelsea, Minggu (29/12/19). Hal ini memunculkan rumor bahwa Xhaka segera pergi.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka dikabarkan tak ikut latihan untuk persiapan melawan Chelsea, Minggu (29/12/19). Hal ini memunculkan rumor bahwa Xhaka segera pergi meninggalkan Arsenal.

Granit Xhaka akhir-akhir ini terus dikaitkan dengan klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin. Kabarnya Xhaka sudah memiliki kesepakatan dengan Berlin pada bursa transfer pemain Januari 2020.

Padahal, pelatih anyar Arsenal, Mikel Arteta sempat menyatakan secara terbuka bahwa ia ingin mempertahankan Xhaka. Sebab, pemain sepak bola asal Swiss ini merupakan idaman Arteta.

Meski begitu, Arteta sendiri tampaknya tak memaksakan kehendak. Eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City tersebut kemudian menyerahkan pilihan kepada Xhaka.

Dilansir dari 90min.com, sepertinya kepergian Xhaka dari Emirates Stadium ke Hertha Berlin tinggal selangkah lagi. Sebab, sang pemain diketahui tak terlihat dalam sesi latihan Arsenal jelang menghadapi Chelsea.

Bahkan, dari laporan tersebut, Arteta sudah mencoret Xhaka dari daftar pemain yang akan ia bawa ketika The Gunners menghadapi rival sekota mereka, Chelsea di Emirates Stadium.

Sementara itu, Hertha Berlin sendiri kabarnya tengah membuat penawaran kepada Arsenal dengan biaya 25 juta euro (Rp389 miliar) untuk memboyong Xhaka.