Liga Inggris

Dibocorkan Mikel Arteta, Ternyata Ini Kunci Rahasia Kejayaan Arsenal?

Sabtu, 28 Desember 2019 17:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Annisa Hardjanti
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta, membeberkan kunci untuk mengembalikan kejayaan the Gunners yang ia telah siapnkan bagi skuatnya dalam menghadapi kompetisi kedepan.

Kunci untuk mendapatkan kembali kejayaan Arsenal yang sempat surut yakni dengan memperbaiki hubungan antara fans dengan skuat Meriam London tersebut.

Dilansir dari The Guardian, Arteta memiliki tugas berat sejak diangkat menjadi pelatih permanen Arsenal. Pasalnya hubungan antara pemain dan suporter mulai memburuk sejak kejadian Granit Xhaka.

"Saya harap kami (ia dan para pemain) dapat merubahnya (hubungan buruk dengan fans). Pertama saya perlu membujuk para pemain lalu baru membujuk para fans," kata Arteta.

Bagi Mikel Arteta, hubungan baik fans Arsenal dan pemain akan memberi energi positif yang mampu mengembalikan kejayaan The Gunners. Hal tersebut pun coba ia praktekan kala ditahan imbang Bournemouth pada laga Boxing Day.

"Saya senang dengan bagaimana para fans memperlakukan pemain dan saya senang dengan para pemain yang mendatangi suporter usai pertandingan karena kami membutuhkan koneksi tersebut. Saya pikir ini energi positif," imbuhnya.

Koneksi buruk yang hadir antara Arsenal dan suporter lahir karena ulah Xhaka yang diduga mengirim kata-kata kasar ke penonton yang meneriakinya. Reaksi mantan kapten The Gunners tersebut membuat kondisi menjadi negatif di akar rumput Meriam London.

Mikel Arteta pun akan mencoba mengembalikan koneksi tersebut saat Arsenal menjamu Chelsea pada pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (29/12/19) WIB. Mampukan pria asal Spanyol tersebut menjadi jembatan penghubung fans dan pemain?