Liga Inggris

Tersakiti di Arsenal, Ternyata Xhaka Sosok Pemain Idaman Arteta

Kamis, 26 Desember 2019 14:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Rafif Rahedian
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Siapa sangka gelandang klub Liga Inggris Arsenal yang tersakiti, Granit Xhaka merupakan sosok idaman pelatih barunya, Mikel Arteta. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Siapa sangka gelandang klub Liga Inggris Arsenal yang tersakiti, Granit Xhaka merupakan sosok idaman pelatih barunya, Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Siapa sangka gelandang klub Liga Inggris Arsenal yang tersakiti, Granit Xhaka merupakan sosok idaman pelatih barunya, Mikel Arteta.

Masa depan Granit Xhaka di Arsenal masih belum jelas sejak ia berseteru dengan para fans dan ban kaptennya dicopot oleh Unai Emery di pertengahan kompetisi Liga Inggris.

Akan tetapi, kedatangan Mikel Arteta menjadi titik terang Xhaka untuk bertahan lebih lama di Arsenal. Sebab, Arteta mengaku bahwa dirinya adalah pengagum berat Xhaka sejak sang pelatih masih di Manchester City.

"Ketika saya pergi dari Arsenal ke Manchester City untuk mulai melatih, dia (Xhaka) adalah salah satu pemain dalam daftar transfer. Saya begitu menyukainya," ucap Arteta dikutip dari Goal.com.

Akan tetapi, saat Arteta kembali ke Arsenal sebagai pelatih, situasi Xhaka di klub memang sulit. Pasalnya, ia menjadi pemain yang tersakiti karena sempat berseteru dengan fans.

Meski begitu, Arteta kemudian mengatakan kepada Xhaka bahwa dia menyukai permainannya dan membeberkan harapannya agar sang pemain mau bertahan.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya menyukainya dan apa yang saya harapkan darinya. Ia sosok penting bagi tim," beber Arteta.

Sementara itu, Mikel Arteta sendiri memiliki pekerjaan berat untuk mendongkrak performa Arsenal. Saat ini Arsenal sedang terpuruk dan mereka hanya menempati posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 23 poin dari 18 laga.