Liga Inggris

Lewat Arsenal, Mikel Arteta Ingin Selamatkan Karir Bintang Juventus

Jumat, 27 Desember 2019 16:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Annisa Hardjanti
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta punya niat cukup mulia dalam bursa transfer pemain musim depan nanti, dengan memboyong bintang baru Juventus, Adrien Rabiot.

Pasalnya seperti dilansir dari Mirror, pemain berusia 24 tahun tak memiliki cukup banyak menit bermain sejak gabung dengan Juventus. Arteta tampaknya ingin memberikan kesempatan itu untuk Rabiot di Arsenal.

Terlebih Arteta membutuhkan kekuatan anyar di lini tengah Arsenal. Nama Adrien Rabiot disebut sebagai salah satu gelandang kreatif yang bisa diboyong The Gunners pada Januari 2020 mendatang.

Disebutkan Arteta ingin memboyong Rabiot dengan status pinjaman pada Januari 2020 nanti, karena pemain asal Prancis tersebut memiliki kontrak panjang bersama Juventus yang akan membuat harganya mahal.

Rabiot sendiri diyakini akan menerima opsi ini. Pasalnya sejauh ini ia hanya tampil sebagai starter sebanyak lima kali dari sembilan laga Serie A yang telah dijalaninya musim ini. Angka tersebut lebih sedikit ketimbang laga yang dimiliki kiper cadangan Bianconeri, Gianluigi Buffon.

Menumpuknya jumlah gelandang Juventus menjadi penyebab mengapa Adrien Rabiot urung mendapat menit bermain yang cukup. Arsenal pun berharap dapat membawanya untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris 2019-2020.