Bursa Transfer

Cari Pengganti Aubameyang, Arsenal Bidik Penyerang Lyon

Kamis, 26 Desember 2019 23:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Juni Adi
© TF-Images/TF-Images via Getty Images
Penyerang Lyon, Moussa Dembele, masuk radar Arsenal untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © TF-Images/TF-Images via Getty Images
Penyerang Lyon, Moussa Dembele, masuk radar Arsenal untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, mempertimbangkan nama Moussa Dembele untuk diboyong ke Stadion Emirates pada bursa transfer Januari. The Gunners membidik penyerang milik Olympique Lyon itu sebagai calon pengganti Pierre-Emerick Aubameyang.

Jelang dibukanya bursa transfer pemain musim dingin, Arsenal memang terancam bakal kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu terus-terusan digoda Barcelona dan Real Madrid untuk meninggalkan Stadion Emirates.

Sebagai langkah antisipasi, Arsenal pun mulai menyiapkan nama pengganti Aubameyang. Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, radar The Gunners kini tertuju pada Moussa Dembele.

Arsenal kepincut pada Moussa Dembele setelah penyerang 23 tahun itu tampil tajam bersama Lyon di kompetisi Ligue 1 Prancis musim ini. Dari 18 penampilan bersama Les Gones di kompetisi domestik, Dembele mampu melesakkan 10 gol.

Peluang Arsenal untuk memboyong Dembele terbuka lebar karena penggawa Timnas Prancis itu dikabarkan bisa saja meninggalkan Lyon pada bursa transfer Januari. Hal ini karena posisi Les Gones yang masih terpuruk di peringkat 12 Ligue 1 Prancis.

Namun, Arsenal harus siap berhadapan dengan banderol mahal Moussa Dembele. Berdasarkan situs Transfermarkt, harga Dembele saat ini berkisar di angka 40 juta euro atau mencapai Rp619 miliar.

Tak hanya harus menghadapi harga mahal Dembele, Arsenal juga harus bersaing dengan klub-klub top Eropa yang juga menaruh minat pada pemain kelahiran Pontoise tersebut.

Sebelumnya, Manchester United, Juventus, dan juga Chelsea dilaporkan sedang memantau permainan Dembele bersama Lyon.

Arsenal sendiri memang sedang bersiap menambah amunisi baru pada bursa transfer Januari. Selain Moussa Dembele, Mikel Arteta selaku manajer anyar The Gunners juga membidik bek tangguh milik Napoli, Kalidou Koulibaly.