Liga Inggris

Pertahanan Arsenal Rapuh, Arteta Bakal Bajak Bek Muda Lille

Kamis, 26 Desember 2019 15:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar klub Liga Inggris Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan berminat untuk mendatangkan Gabriel Magalhaes, bek asal Brasil yang saat ini bermain untuk Lille di Ligue 1 Prancis.

Dilansir dari Mirror, lemahnya lini pertahanan Arsenal yang berujung pada 27 gol dari 18 laga di Liga Inggris menjadi alasan mengapa Arteta ingin mendatangkan Gabriel Magalhaes dari Lille.

Gabriel adalah opsi alternatif The Gunners jika mereka gagal mendapatkan Kalidou Koulibaly yang dibanderol sangat tinggi oleh klub Serie A Liga Italia, Napoli.

Kecemerlangan bek berusia 22 tahun tersebut dapat dilihat dari 21 gol dari 19 laga yang dimainkan oleh Lille di Ligue 1 Prancis. Gabriel juga berhasil membawa Lille duduk di posisi 4 klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Jika dibandingkan dengan Sokratis Papastathopoulos yang menjadi bek andalan Arsenal saat ini, Gabriel tampak lebih unggul segalanya dari bek asal Yunani tersebut.

Rataan statistik tekel, intersep, dan clearance milik Gabriel lebih unggul daripada Sokratis yang saat ini menjadi tumpuan di barisan belakang The Gunners.

Dengan dana terbatas, kemungkinan Gabriel adalah opsi paling masuk akal untuk Arsenal, meskipun sang pemain belum tentu menjadi pilihan terbaik untuk menambal lini belakang The Gunners.

Jika Gabriel benar-benar akan didatangkan pada bursa transfer Januari mendatang, maka dirinya akan menyusul mantan rekan setimnya yang hijrah ke Liga Inggris, Nicolas Pepe.