Liga Inggris

Baru Diresmikan, Arteta Korbankan Xhaka demi Dapatkan Gelandang Leicester

Rabu, 25 Desember 2019 10:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Leicester City, Wilfred Ndidi (kanan) saat menghindari pemain Tottenham Hotspur Erik Lamela pertandingan Liga Premier di Stadion The King Power, Inggris, Sabtu (21/09/2019). Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Leicester City, Wilfred Ndidi (kanan) saat menghindari pemain Tottenham Hotspur Erik Lamela pertandingan Liga Premier di Stadion The King Power, Inggris, Sabtu (21/09/2019).

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta dikabarkan menyiapkan penawaran sebesar 40 juta poundsterling (Rp724 miliar) ditambah Granit Xhaka demi memboyong Wilfried Ndidi ke Arsenal pada bursa transfer Januari mendatang.

Dilansir dari Dailymail, Ndidi adalah salah satu target transfer Arteta sejak dirinya ditunjuk sebagai pelatih Arsenal menggantikan Unai Emery beberapa waktu lalu.

Pemain berusia 23 tahun ini adalah salah satu sosok kunci di lini tengah Leicester City. Penampilan cemerlangnya di lini tengah The Foxes membuat pertahanan Leicester hanya sanggup dibobol sebanyak 14 kali.

Jumlah itu menjadi kebobolan paling sedikit di Liga Inggris sementara ini. Jumlah tersebut sama dengan jumlah kebobolan milik Liverpool yang duduk di puncak klasemen.

Atas penampilannya tersebut, Ndidi juga dianggap bisa mengobati kerinduan sosok N’Golo Kante. Determinasi dan kerja keras serta tekel-tekel yang dia lakukan membuat serangan lawan bisa segera mandek di area kekuasannya.

© Twitter/@tekpassports
Perebutan bola antara Xhaka (kiri) dengan Kante (kanan) Copyright: Twitter/@tekpassportsPerebutan bola antara Xhaka (kiri) dengan Kante (kanan).

Tetapi, tampaknya usaha Arteta untuk membajak Ndidi akan menemui jalan terjal. Karena pelatih The Foxes telah menegaskan jika tidak akan membiarkan satupun pemainnya pergi pada bursa transfer Januari mendatang.

Hal tersebut sesuai target Rodgers yang menginginkan Leicester bisa mengakhiri musim di peringkat 4 besar Liga Inggris. Selain itu, mereka juga punya kans untuk menjadi finalis Piala Liga Inggris pada musim ini.

“Ndidi adalah kunci permainan yang dibutuhkan oleh semua klub. Dia mampu tampil sesuai apa yang saya harapkan. Dia bisa membaca permainan dengan sangat baik dan hal tersebut membuat saya merasa aman setiap kali Ndidi bermain di lapangan,” ujar Rodgers.

Xhaka yang dikabarkan mulai perlahan disingkirkan oleh The Gunners dan dipercaya akan meninggalkan klub dalam waktu secepat mungkin.

Saat ini, Xhaka juga dikabarkan akan pulang ke Bundesliga Jerman dan bermain bersama Hertha Berlin pada bursa transfer Januari mendatang.