Bola Internasional

Dicopot Ban Kaptennya dari Arsenal, Granit Xhaka Siap Kembali ke Jerman

Sabtu, 21 Desember 2019 19:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Hertha Berlin dikabarkan sedang melakukan kontak untuk memboyong Granit Xhaka dari Arsenal pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Copyright: © Getty Images
Hertha Berlin dikabarkan sedang melakukan kontak untuk memboyong Granit Xhaka dari Arsenal pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

INDOSPORT.COM – Hertha Berlin dikabarkan sedang melakukan kontak untuk memboyong Granit Xhaka dari Arsenal pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Dilansir dari ESPN, eks kapten Arsenal tersebut tampaknya sedang menjalani salah satu musim paling buruk sepanjang karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola.

Performanya yang inkonsisten dan hubungannya dengan para suporter Arsenal yang memburuk semenjak dirinya diketahui membanting ban kapten di laga lawan Crystal Palace kemarin membuat gelandang bertahan asal Swiss ini dikabarkan sedang mencari jalan keluar dari Emirates.

Pelatih sementara Hertha Berlin, Jurgen Klinsmann menyatakan jika dirinya sedang melakukan negosiasi terkait kepulangan Xhaka ke Bundesliga Jerman pada bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, Xhaka pernah bermain di Bundesliga Jerman bersama Borussia Monchengladbach sebelum diboyong ke Emirates pada tahun 2016 dengan banderol sebesar 45 juta euro atau sekitar 696 miliar rupiah.

Bergabungnya pemain berusia 27 ke Hertha Berlin akan menjadi kesempatan untuk memperbaiki performanya yang menurun sejak membela Arsenal. Kepulangannya ke Bundesliga Jerman dan membela Hertha Berlin juga diharapkan dapat membantu skuat pimpinan Klinsmann tersebut terhindar dari zona degradasi.

Xhaka kemungkinan akan menjadi bagian dalam eksodus besar-besaran yang akan menimpa Arsenal di bursa transfer bulan Januari mendatang. Selain Xhaka, ada nama-nama besar seperti Pierre Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Lucas Toreirra yang dikabarkan akan segera pergi meninggalkan Arsenal yang sedang terpuruk musim ini.