Liga Indonesia

Diarak Bobotoh Usai Juara Liga 1 Putri, Pelatih Persib Kaget

Senin, 30 Desember 2019 08:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh beri sambutan meriah untuk Persib Putri yang juara Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh beri sambutan meriah untuk Persib Putri yang juara Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian, mengaku kaget dengan sambutan luar biasa dari Bobotoh, Minggu (29/12/19) setelah timnya meraih gelar juara pada Liga 1 Putri 2019. 

Sebagai informasi, rombongan tim Persib Putri di sambut ribuan Bobotoh di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, Een dan kawan-kawan menggunakan bus Bandros diarak menuju Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

Ibas sapaan akrabnya tak bisa mengucapkan apa-apa dengan sambutan luar biasa tersebut, ia hanya bisa mengatakan terima kasih kepada Bobotoh yang sudah mendukung dan menyambut kepulangan tim berjuluk Putri Biru ini. 

"Kalau bilang, saya gak bisa mengatakan apa-apa lagi. Susah diucapkan. Terima kasih ke Bobotoh yang sudah begitu antusias menerima tim putri sebagai juara," ucap Ibas.

Ibas tak menyangka, akan mendapat sambutan yang luar biasa, walaupun sebelumnya sudah ada informasi kepadanya, jika tim Persib Putri akan mendapatkan sambutan sepulang dari Bogor. 

"Di pikiran saya tidak akan terjadi begini (meriah). Karena memang ada beberapa yang WA (whatsapp) saya, mau dibikin euforia, tapi ternyata memang kejadian," jelasnya. 

Persib Putri berhasil membuat sejarah di sepak bola Indonesia, dengan menjadi juara di Liga 1 Putri 2019 yang baru pertama kali digelar, setelah mengalahkan Tira Persikabo Kartini 1-3 pada laga final leg kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/19). 

Sebelumnya, pada laga final leg pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19), Persib Putri berhasil menaklukkan Tira Persikabo Putri 3-0. 
.