Liga Indonesia

Didepak PSM, Amido Balde Langsung Cetak 2 Gol dalam Trial di Klub Malaysia

Senin, 30 Desember 2019 18:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Setelah didepak dari PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1 2020, Amido Balde langsung mengikuti trial di Malaysia. Copyright: © Media PSM Makassar
Setelah didepak dari PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1 2020, Amido Balde langsung mengikuti trial di Malaysia.

INDOSPORT.COM - Striker berpostur jangkung, Amido Balde, sepertinya telah didepak oleh PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1 2020.

Hal itu karena Amido Balde terlihat sedang mengikuti trial di klub Liga Super Malaysia, Melaka United, pada Minggu (29/12/19).

Baru datang di Malaysia, Amido Balde langsung dipasang Melaka United dalam pertandingan uji coba melawan Rizq FC. Dilansir dari Vocketfc, mantan striker Persebaya Surabaya itu langsung mencetak dua gol.

Namun, ternyata dua gol dari Amido Balde belum memuaskan Presiden MUSA (Persatuan Sepak Bola Melaka), Damian Yeo. Performa pemain sepak bola asal Guinea-Bissau itu masih ingin diuji lagi apakah layak menjadi striker asing Melaka United.

"Dia masih harus diuji. Faktor keserasian dan memahami corak permainan rekan satu tim juga perlu diperhatikan," kata Damien Yeo.

"Kami memberinya kesempatan untuk berlatih bersama Melaka United dan ikut satu lagi pertandingan persahabatan untuk memantapkan kinerjanya," ucapnya menambahkan.

Saat pertama kali bergabung di Persebaya Surabaya, Amido Balde sebenarnya tampil menawan. Dia sukses menjadi top skor Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dengan torehan 10 gol bersama Zulham Zamrun.

Namun, penampilannya jeblok saat membela Persebaya di Liga 1 2019 karena hanya mampu mengemas lima gol dalam setengah musim kompetisi.

Akhirnya Amido Balde hengkang ke PSM Makassar hingga kompetisi Liga 1 2019 berakhir, tapi performanya tidak berubah karena hanya mampu mencetak enam gol dari 14 laga.