Liga Indonesia

Harga Winger PSM Rizky Eka Melonjak Drastis Berkat Polesan Darije Kalezic

Senin, 30 Desember 2019 11:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Harga winger bertelanta PSM Makassar Muhammad Rizky Eka Pratama ternyata melonjak drastis berkat polesan eks pelatih Darije Kalezic.

Pasalnya ada sebuah berkah bagi Rizky Eka pada ajang Liga 1 2019. Dirinya mulai dipercaya untuk tampil sejak awal laga menyusul perginya Saldy Amiruddin.

Saldy memilih hengkang ke salah satu klub legendaris di Liga 2 2019, yaitu PSIM Yogyakarta. Inilah yang membuka jalan bakat Rizky Eka muncul ke permukaan.

Rizky menjalani debut perdana ketika PSM Makassar vs Persib Bandung di Stadion Mattoangin, 18 Agustus 2019. Rizky tampil pada menit ke-89 menggantikan Rahmat Syamsuddin.

Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor 3-1. Hal ini pula yang membuat Rizky Eka dirasa memiliki talenta terpendam di mata Kalezic.

© Twitter/@liga1match
Winger PSM Makassar Muhammad Rizky Eka Pratama (kiri) berduel dengan pemain PSS Sleman Wahyu Sukarta (kanan). Copyright: Twitter/@liga1matchWinger PSM Makassar Muhammad Rizky Eka Pratama (kiri) berduel dengan pemain PSS Sleman Wahyu Sukarta (kanan).

"Rizky mendapat kesempatannya di putaran kedua dan mengambilnya. Bagi saya, itu adalah umpan balik paling besar dalam hidup saya di musim ini," ujar Kalezic beberapa waktu lalu.

Bahkan kepercayaan Kalezic yang kerap dibayar dengan penampilan apik membuat nama pemain yang berusia 20 tahun itu sempat masuk dalam radar Timnas Indonesia U-23.

"Saya sangat bangga dengan perkembangan Rizky Eka. Dia menjadi yang terdepan untuk dipanggil ke timnas," papar Kalezic, Selasa (05/11/19).

Hingga kompetisi musim ini berakhir, Rizky Eka sukses mencatatkan 22 penampilan dan membuat satu gol bersama PSM di semua ajang.

Kendati begitu ternyata ada hal yang luput dari radar penggemar sepak bola nasional akan performa apik Rizky Eka bersama PSM sejauh ini.

Pasalnya harga pasar (market value) Rizky Eka melonjak tajam berdasarkan data yang disajikan oleh situs Transfermarkt baru-baru ini.

Total harga Rizky Eka mencapai Rp4,21 miliar (275 ribu Euro) per 27 Desember 2019. Jumlah ini kemungkinan masih bisa bertambah ke depannya.

Meski begitu harga dalam laman tersebut tak bisa dijadikan patokan. Sebab kontrak antara pemain dan klub sangat dirahasiakan kedua belah pihak.