Liga Indonesia

Ingin Main di Liga 1, 3 Klub Ini Bisa Boyong Eks Timnas Indonesia Ahmad Bustomi

Senin, 30 Desember 2019 09:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/Indosport
Eks Timnas Indonesia dan Arema FC Ahmad Bustomi ingin kembali main di Liga 1. Berikut 3 klub yang dapat memboyong sang pemain. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Eks Timnas Indonesia dan Arema FC Ahmad Bustomi ingin kembali main di Liga 1. Berikut 3 klub yang dapat memboyong sang pemain.

INDOSPORT.COM - Eks Timnas Indonesia dan Arema FC Ahmad Bustomi ingin kembali main di Liga 1. Berikut 3 klub yang dapat memboyong sang pemain.

Kontrak Ahmad Bustomi bersama klub Liga 2 2020 Mitra Kukar tampaknya telah usai. Bustomi turut membantu Naga Mekes tampil hingga babak delapan besar saja.

"Tahun depan saya ingin kembali berlaga di Liga 1," ujar Bustomi saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (29/12/19).

Meski tahun depan bakal memasuki usia 35 tahun akan tetapi performanya di atas lapangan masih cukup mumpuni. Terlebih Bustomi cukup apik dalam melepaskan umpan manja ke lini depan.

Terlebih saat ini kompetisi Liga 1 tengah memasuki masa bursa transfer. Sehingga sederet klub bisa melirik pengalaman dan kemampuan Bustomi.

1. Persik Kediri

© INDOSPORT.COM
Logo klub sepak bola nasional Persik Kediri. Copyright: INDOSPORT.COMLogo klub sepak bola nasional Persik Kediri.

Klub promosi asal Jawa Timur Persik Kediri tampaknya bisa memboyong eks Arema FC Ahmad Bustomi yang ingin main di Liga 1 2020 mendatang.

Pasalnya Bustomi dirasa masih mampu dalam memberikan kontribusi terhadap tim. Terlebih pemain asal Jombang ini cukup memiliki pengalaman yang banyak.

Selain itu Kehadiran pemain senior dalam sebuah tim yang diisi skuat berusia muda bisa cukup membantu dalam memberikan pelajaran penting di lapangan.

2. Persela Lamongan

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola Logo Persela Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraLogo tim sepak bola Logo Persela Lamongan.

Berikutnya ada Persela Lamongan yang dirasa bisa saja menggaet mantan gelandang Persema Malang (2005-08) Ahmad Bustomi jelang Liga 1 2020.

Pasalnya, Bustomi yang memiliki sederet pengalaman mumpuni diprediksi bisa memberikan warna lain untuk Laskar Joko Tingkir. Terlebih Bustomi bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan tengah.

Bustomi juga memiliki mental juara karena mampu mengantarkan Arema FC juara Liga Super Indonesia (2009-10), Inter Island Cup (2014-15), dan Piala Presiden (2017).

3. Barito Putera

© INDOSPORT
Logo Barito Putera Copyright: INDOSPORTLogo Barito Putera.

Terakhir, Barito Putera tampaknya bisa melirik sejumlah kemampuan yang dimiliki oleh Ahmad Bustomi sebelum Liga 1 2020 berjalan.

Lantaran Bustomi sempat menjadi menjadi rekan satu tim dengan gelandang Bayu Pradana semasa di Mitra Kukar dulu, tepatnya pada musim 2018 lalu. Namun keduanya diketahui belum bermain bersama.

Bustomi juga bisa dijadikan mentor terhadap para pemain muda Barito Putera seperti Paulo Sitanggang (24 tahun), Raffi Syarahil (19 tahun), Ady Setiawan (24 tahun), dan Nazarul Fahmi (23 tahun).