Liga Indonesia

Kenang Kegagalan Korsel di Piala Dunia, Istri Sebut Shin Tae-yong Pria Bertanggungjawab

Senin, 30 Desember 2019 12:05 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Rafif Rahedian
© donga.com/football5star.com
Istri Shin Tae-yong, Cha Young-joo (kiri) membagikan kisah kegagalan Korea Selatan di Piala Dunia 2018 sebelum akhirnya menukangi Timnas Indonesia. Copyright: © donga.com/football5star.com
Istri Shin Tae-yong, Cha Young-joo (kiri) membagikan kisah kegagalan Korea Selatan di Piala Dunia 2018 sebelum akhirnya menukangi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Istri pelatih anyar Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Cha Young-joo membagikan kisah kegagalan Korea Selatan di Piala Dunia 2018. 

Dinukil dari media Korea Selatan Donga, Cha Young-joo menjadi sosok penyemangat utama Shin Tae-yong. Ia pun selalu menerima kabar  tentang pekerjaan sang suami, termasuk di ajang Piala Dunia 2018. 

Kala itu, Korea Selatan tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Cha Young-joo pun menyatakan bahwa suami mengalami kesulitan secara mental di kondisi tersebut. 

“Pasti sangat sulit secara mental untuk memimpin tim dalam situasi seperti itu. Saya selalu mencoba untuk mendukungnya di kondisi apapun,” kata Cha Young-joo.

Meski belum berhasil membawa Korea Selatan lolos fase grup Piala Dunia 2018, Cha Young-joo menyebut sang suami sebagai sosok pria yang bertanggungjawab. 

Hal yang menarik, meski bukan pria romantis yang kerap memberi hadiah atau melontarkan pujian, pelatih anyar Timnas Indonesia itu tak pernah lupa mengirimkannya kabar mengenai situasinya saat melatih suatu tim. 

Diketahui, Tae-yong dan Cha Young-joo menikah pada April 1995 silam. Pasangan suami istri itu memiliki dua anak laki-laki, Shin Jae-wong dan Shin Jae-hyuk yang mengikuti jejak sang ayah, dengan meniti karier di dunia sepak bola.

Shin Jae Hyuk selalu mengingat pesan sang ayah, yang mana harus bermain dengan hati dan selalu ceria saat berada di lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%