Liga Indonesia

Hadapi Tampines Rovers, Bali United Perlu Genjot Menu Latihan Khusus

Senin, 30 Desember 2019 21:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mewaspadai lapangan sintetis milik Tampines Rovers dalam putaran pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mewaspadai lapangan sintetis milik Tampines Rovers dalam putaran pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

INDOSPORT.COM - Latihan khusus akan dilakukan Bali United sebelum menghadapi Tampines Rovers dalam putaran pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, 14 Januari mendatang. Mereka akan berlatih di lapangan sintetis.

Latihan di rumput sintetis perlu dilakukan Bali United, supaya tidak kaget saat main di Jalan Besar. Baik dari segi beban di kaki, hingga pantulan bola, lapangan rumput sintetis amat berbeda dengan lapangan alami.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memahami situasi ini. Apalagi pada musim lalu bersama Persija Jakarta, ia pernah melawan Tampines Rovers di Jalan Besar dan memetik kemenangan meyakinkan 4-2.

"Jelas soal itu perlu (latihan di rumput sintetis). Di Bali ada, tidak perlu (ke luar daerah). Kita lihat nanti," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Senin (30/12/19).

Selain itu, Teco pun terus mencari tahu perihal kekuatan Tampines Rovers. Sebagai sosok yang pernah melatih di Singapura, dia cukup paham situasi kompetisi domestik Negeri Singa.

"Musim lalu saya sudah lawan mereka bersama Persija Jakarta, tapi pasti, saya akan cari info dari sana (Singapura)," pungkas Teco.

Belum diketahui kapan Bali United akan memulai latihan itu. Besar kemungkinan, latihan dengan skuat lengkap baru bisa mereka lakukan pada 5 Januari mendatang.