Liga Indonesia

Resmi! Bali United dan Persebaya Jadi Wakil Indonesia di ACC 2020

Senin, 30 Desember 2019 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ratu Tisha saat ditemui wartawan. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ratu Tisha saat ditemui wartawan.

INDOSPORT.COM - Dua klub Indonesia, yakni Bali United dan Persebaya Surabaya, dipastikan mewakili Tanah Air di ajang ASEAN Championship Club (ACC) 2020. Keputusan ini diutarakan oleh Wakil Presiden AFF, Ratu Tisha Destria.

Tisha, yang notabene juga menjabat Sekjen PSSI, menjabarkan bahwa penunjukkan Bali United dan Persebaya bukan tanpa alasan. Sebab, dua tim tersebut merupakan jawara dan runner-up Shopee Liga 1 2019.

"Sekarang kami masih finalisasi jumlah peserta yang nantinya akan diisi oleh 12 klub," kata Ratu Tisha Destria yang berbicara dalam kapasitas Wakil Presiden AFF, Senin (30/12/19).

"Untuk Indonesia mendapatkan dua slot, yakni juara Liga 1 2019, Bali United, dan Persebaya Surabaya selaku runner-up," tutur Tisha.

Terpilihnya Bali United dan Persebaya juga tanpa tantangan. Kedua tim tersebut bisa menjadi paling sibuk sepanjang 2020. Sebab, baik Serdadu Tridatu maupun Bajul Ijo kemungkinan besar akan tampil di Liga Champions Asia atau Piala AFC.

Terkait hal ini, Tisha pun memastikan jadwal pertandingan tak akan berbenturan lantaran semua tim hanya cuma akan bermain sebanyak delapan kali.

"Jadwal tidak bentrok karena kami sudah memikirkannya secara detail. Yang pasti setiap tim hanya bermain delapan kali selama satu tahun hingga final," imbuh Ratu Tisha.

ASEAN Championship Club dijadwalkan berlangsung pada April 2020 dan akan terbagi dalam tiga grup. Pesertanya tidak lain adalah klub-klub berprestasi di liga-liga sepak bola kawasan Asia Tenggara.