Liga Indonesia

PSSI Wajibkan Shin Tae-yong Ngantor, Singgung Luis Milla?

Sabtu, 28 Desember 2019 22:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan meminta pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk selalu berada di kantor PSSI. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan meminta pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk selalu berada di kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - PSSI telah resmi menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia. Pelatih mengikat pelatih asal Korea Selatan ini selama empat tahun.

Resmi mendatangkan Shin Tae-yong, ternyata PSSI memiliki perjanjian dalam kontrak Shin Tae-yong. Yakni dalam kontrak tersebut ada komitmen PSSI untuk memudahkan semua kebutuhan Shin Taae Yong.

"Soal klasul kontrak, ada dalam komitmen kita, Kita akan lakukan yang terbaik untuk persiapan dia," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Namun tak hanya siap memberikan semua kebutuhan Shin Tae-yong, PSSI juga meminta Shin Tae-yong untuk kerap datang ke kantor PSSI. Terkait hal ini PSSI meminta pelatih Timnas Indonesia untuk selalu berada di kantor PSSI.

"Termasuk kedisiplinan dia, adakan pelatih yang dulu maunya di Bali melulu. Kalau dia nanti saya suruh ngantor," tegas pria yang kerap disapa Iwan Bule.

Bila menelisik pernyataan Iwan Bule, sedikit menyentil Luis Milla. Memang saat melatih Timnas Indonesia dahulu, Luis Milla kerap menghabiskan waktu di Bali.

Perihal kewajiban ke kantor, Iwan Bule pun memiliki alasan. Yakni ia ingin Shin Tae-yong kerap melaporkan semua progres Timnas Indonesia kepada dirinya.

"Minimal serahkan laporan ke saya sebulan sekali. Tapi saya meminta dua minggu sekali untuk progres Timnasnya," tukas ia.