Liga Italia

Inter Milan Dikabarkan Mundur, Juventus Ambil Kesempatan Untuk Bomber Chelsea

Senin, 30 Desember 2019 22:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, langsung memanfaatkan situasi demi merekrut pemain Chelsea, Olivier Giroud, setelah Inter Milan dikabarkan mundur. Copyright: © Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, langsung memanfaatkan situasi demi merekrut pemain Chelsea, Olivier Giroud, setelah Inter Milan dikabarkan mundur.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, dikabarkan langsung memanfaatkan situasi demi merekrut pemain Chelsea, Olivier Giroud, setelah ada kabar bahwa Inter Milan berpotensi mundur dari perburuan mereka di bursa transfer Januari 2020.

Sebelumnya, Inter Milan memang mengincar striker Chelsea yang bernama Olivier Giroud. Hal ini dikarenakan sang pemain kalah saing dengan Tammy Abraham dan Michy Batshuayi hingga akhirnya ia pun lebih sering duduk di bangku cadangan musim ini. Dengan situasi tersebut, Giroud ingin pindah ke klub lain.

Akan tetapi, beberapa waktu yang lalu justru muncul rumor lain bahwa klub yang berjuluk Nerazzurri itu berpotensi mundur dari perburuan Olivier Giroud. Hal ini dikarenakan mereka akan mencoba untuk memberi kesempatan pada Sebastiano Esposito untuk berkembang. Selain itu, Alexis Sanchez juga sebentar lagi akan pulih dari cederanya.

Dengan hal ini, Inter dikabarkan memiliki potensi untuk tidak lagi mengejar Giroud. Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan dana yang tersedia untuk memperjuangkan pemain Chelsea yang lain, yaitu Marcos Alonso atau Dejan Kulusevski dari Parma di bursa transfer musim dingin tahun depan.

Situasi ini ternyata langsung dimanfaatkan oleh rival Serie A Liga Italia mereka, Juventus. Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, klub yang berjuluk Bianconeri itu dikabarkan langsung berminat untuk merekrut Giroud. Rencana ini datang dari pelatih mereka, Maurizio Sarri, yang ingin bereuni dengan mantan asuahnya tersebut.

Meski demikian, tidak ada informasi lebih lanjut dari Daily Mail terkait apa langkah yang akan dilakukan Juventus untuk mendapatkan impian Sarri tersebut. Namun, mereka sepertinya ingin mencari pemain untuk mengisi posisi Mario Mandzukic yang telah hengkang ke klub Qatar belum lama ini.

Olivier Giroud sendiri baru memperkuat Chelsea pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mencetak 19 gol dan menyumbang 13 assists dari total 70 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.