Liga Inggris

Jegal Real Madrid, PSG Lakukan Langkah Tak Terduga untuk Christian Eriksen

Senin, 30 Desember 2019 13:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Bryn Lennon/Getty Images
Paris Saint-Germain kabarnya telah melakukan langkah mengejutkan demi menjegal Real Madrid untuk bisa mendapatkan pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Paris Saint-Germain kabarnya telah melakukan langkah mengejutkan demi menjegal Real Madrid untuk bisa mendapatkan pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain kabarnya telah mengambil langkah mengejutkan untuk menjegal Real Madrid dalam perburuan bintang Liga Inggris milik Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Sejak bursa transfer musim panas 2019, Eriksen memang selalu santer menjadi bahan gosip. Pasalnya, gelandang asal Denmark itu memang pernah berkata bahwa ia ingin angkat kaki dari Tottenham untuk mencari tantangan baru.

Meski sudah memantapkan hatinya untuk bergabung ke Real Madrid, Juventus dan Manchester United masih terus mengejar tanda tangannya di bursa transfer musim dingin 2020, namun ternyata ada klub lain yang juga memiliki niat serupa.

Melansir laman portal berita olahraga Sempre Inter, klub tersebut adalah Paris Saint-Germain dari Ligue 1 Prancis. Bahkan, mereka dikabarkan sudah melayangkan penawaran bombastis kepada Tottenham terkait transfer Eriksen, yaitu gaji 12 juta euro (sekitar Rp187 miliar) per tahun dalam kontrak sampai 2025.

Sebuah langkah tak terduga yang datang dari PSG mengingat selama ini mereka jarang sekali diisukan meminati Eriksen. Sehingga, jika Real Madrid tidak bergerak cepat, bukan tidak mungkin peluang mereka mendapatkan sang gelandang akan direbut oleh PSG.

Namun, pihak Tottenham sendiri belum memberikan respons terkait proposal tersebut meski pelatih Jose Mourinho kabarnya akan membantu sang pemain untuk angkat kaki dari Liga Inggris ke mana pun dia mau. Hal ini memberi makna bahwa keputusan transfer itu bergantung kepada Eriksen, bukan klub.

Sehingga, besar kemungkinan sang gelandang akan menolak penawaran dari PSG dan akan tetap menunggu langkah dari Real Madrid yang memang menjadi klub tujuan Eriksen. 

Christian Eriksen telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2013. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia telah mencetak 69 gol dan menyumbang 89 assist dari total 299 pertandingan di semua kompetisi.