Bursa Transfer

Terjawab! Inilah Klub Pilihan Christian Eriksen di Bursa Transfer 2020

Senin, 14 Oktober 2019 21:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Bryn Lennon/Getty Images
Pemain sepak bola Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, memilih untuk pindah ke klub Liga Spanyol ini pada bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Pemain sepak bola Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, memilih untuk pindah ke klub Liga Spanyol ini pada bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, memilih untuk pindah ke klub Liga Spanyol  pada bursa transfer musim panas 2020.

Christian Eriksen memang sudah lama ingin hengkang dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Manchester United dan Real Madrid menjadi dua kandidat kuat untuk merekrutnya. Namun, ternyata hal tersebut tidak terwujud sampai momen jual beli pemain itu berakhir lantaran tidak ada kesepakatan resmi.

Meski demikian, ternyata pemain asal Denmark itu masih tetap berharap bisa angkat kaki dari klub Liga Inggris tersebut. Namun, kali ini ia dikabarkan ingin merapat ke klub Liga Spanyol, meski selama ini dirinya belum membeberkan klub mana yang ia maksudkan.

Sementara ini, ada dua klub Liga Spanyol yang menaruh minat kepada Eriksen, yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid. Rencananya, mereka akan memperjuangkan gelandang Tottenham Hotspur itu pada bursa transfer Januari 2020. Namun, Eriksen sendiri kabarnya hanya ingin hengkang pada musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, pemain berusia 27 tahun itu ingin bergabung ke klub Liga Spanyol yang berani membayar mahal dirinya. Meski ia tidak mengatakan apa nama klub tersebut, tapi banyak pihak yang yakin bahwa sasarannya itu sebenarnya adalah Real Madrid.

Pasalnya, Los Blancos sudah gagal dalam mendapatkan pemain Manchester United, Paul Pogba. Sehingga, mereka bisa menggunakan dana yang telah mereka kumpulkan sejak musim panas 2019 itu untuk memboyong Eriksen. Ditambah lagi, Madrid merupakan klub besar yang tentu menjadi daya tarik sendiri bagi pemain sepak bola.

Christian Eriksen sendiri telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 67 gol dan menyumbang 87 assists dari total 288 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%