Bursa Transfer

Incar Christian Eriksen, Real Madrid Dibantu Tottenham Hotspur Soal Harga

Kamis, 10 Oktober 2019 19:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fifa.com
Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya akan menurunkan harga transfer pemain mereka, Christian Eriksen, yang tengah diincar oleh Real Madrid. Copyright: © fifa.com
Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya akan menurunkan harga transfer pemain mereka, Christian Eriksen, yang tengah diincar oleh Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya akan menurunkan harga transfer pemain mereka, Christian Eriksen, yang tengah diincar oleh Real Madrid.

Setelah gagal hengkang pada bursa transfer musim panas 2019, Christian Eriksen masih tetap bertahan di Tottenham Hotspur sampai sekarang. Meski demikian, ia sendiri masih tetap ingin meninggalkan klub London Utara itu tahun depan.

Ditambah lagi, baik Eriksen maupun Tottenham sama-sama tidak ada pembicaraan terkait masalah kontrak. Padahal, kontrak gelandang asal Denmark itu akan berakhir pada Juni 2020. Ternyata, hal ini karena pihak klub memang sudah ikhlas melepasnya.

Saat ini, Real Madrid sendiri kabarnya menjadikan Eriksen sebagai target utama mereka pada bursa transfer Januari 2020. Hal itu dikarenakan mereka pesimis untuk kembali memperjuangkan megabintang Manchester United, Paul Pogba.

Melansir dari laman portal berita olahraga The Boot Room, Tottenham kabarnya berniat untuk menurunkan harga pemain mereka itu menjadi 30 juta euro atau sekitar Rp467 miliar saja. Padahal, tahun lalu mereka dikabarkan melabelinya dengan harga 250 juta euro (sekitar Rp3,8 triliun).

Alasan mereka untuk melakukan hal itu adalah karena kontrak Eriksen sudah hampir habis. Selain itu, kondisi sang pemain kabarnya juga sudah tidak sebugar tahun lalu. Sehingga, jika Eriksen tetap di Tottenham, ada kemungkinan besar ia kurang bisa diandalkan.

Terlepas dari benar tidaknya berita ini, tapi yang pasti Tottenham telah mengikhlaskan gelandang mereka itu pada bursa transfer Januari 2020. Jika rumor penurunan harga ini benar, tentu langkah Real Madrid akan semakin mudah.

Christian Eriksen telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 67 gol dan menyumbang 87 assists dari total 288 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.