Bursa Transfer

Jika Hengkang, 3 Pemain Ini Cocok Menggantikan Christian Eriksen di Tottenham

Jumat, 4 Oktober 2019 22:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Clive Rose/Getty Images
Christian Eriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Christian Eriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton

INDOSPORT.COM - Masa depan Christian Eriksen di Tottenham Hotspur sempat menjadi bahan spekulasi sepanjang bursa transfer musim panas kemarin. Sejumlah klub, disebut-sebut hampir saja mendapatkan tanda tangan gelandang asal Denmark tersebut.

Sebut saja Real Madrid, Manchester United hingga Juventus. Hal tersebut disebabkan karena Eriksen dikabarkan ingin meninggalkan Spurs, untuk mencoba tantangan baru dalam kariernya.

Namun beruntung bagi Spurs, karena pelatih Mauricio Pochettino berhasil membujuknya untuk bertahan. Sayangnya, meski bertahan hingga saat ini Eriksen belum juga melakukan perpanjangan kontrak.

Masa bakti pemain berusia 27 tahun itu sendiri akan usai pada akhir musim ini atau Juni 2020. Karena itu, Spurs masih berpeluang ditinggal sang pemain dengan status bebas transfer musim depan.

Akan tetapi, andai Eriksen belum juga mau meneken kontrak baru, Spurs bisa menjualnya di bursa transfer musim dingin jika mereka tidak mau melepasnya secara gratis.

Berikut ini tiga pemain yang bisa menjadi pengganti Christian Eriksen jika ia hengkang dari Tottenham Hotspur seperti dilansir the4thofficial:

1. Kai Havertz

Kai Havertz muncul menjadi pemain muda yang menyita perhatian dalam beberapa musim terakhir di Eropa, bersama Bayer Leverkusen karena mempunyai talenta bagus dan menjadi salah satu playmaker terbaik di Bundesliga.

Kemampuan dan permainannya yang berkembang sangat cepat, membuatnya mampu mencetak 17 gol di Bundesliga musim lalu dan sudah mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan sejauh musim ini.

Statistik tersebut sudah cukup mentereng untuk pemain yang baru berusia 20 tahun itu. Spurs tentu bisa memboyongnya untuk menggantikan peran Christian Eriksen. Ia bisa menciptakan kombinasi yang mematikan bersama Son Heung Min dan Harry Kane.

2. Bruno Fernandes

Sangat mengejutkan melihat Bruno Fernandes tidak memilih untuk hengkang ke klub besar di Eropa pada musim panas lalu. Padahal, dirinya banyak diminati sejumlah klub, seperti Real Madrid, Manchester United, dan juga Tottenham Hotspur.

Meski begitu, Fernandes mampu mempertahankan konsistensi penampilannya di level yang sama seperti musim lalu bersama Sporting CP. Sejauh ini, dirinya sudah terlibat dalam delapan gol Sporting di semua kompetisi.

Performa apik itu, bisa membuatnya terus dikejar oleh tim-tim besar Eropa, termasuk di bursa transfer musim dingin nanti pada Januari 2020 mendatang. Tottenham bisa berjudi dengan menjual Eriksen pada bulan Januari dan kemudian mengejar Fernandes. 

3. Isco

Musim ini akan kembali menjadi mimpi buruk bagi Isco di Real Madrid. Pasalnya, ia akan tetap menjadi pemain lapis kedua, setelah El Real banyak mendatangkan pemain baru di musim panas lalu.

Isco akan sulit merebut tempat utama, setelah kedatangan Eden Hazard dan kembalinya James Rodriguez dari masa pinjaman. 

Sejauh ini, ia hanya bermain selama 83 menit di Liga Spanyol. Dia juga harus bermain di sayap kiri yang bukan favoritnya.

Karena itu, Spurs bisa menjadi tujuan ideal jika Isco ingin menghidupkan kembali kariernya. Kualitas Isco yang sama dengan Eriksen bisa menjadi pengganti yang sepadan di lini tengah serangan Spurs nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%