Liga Champions

Jelang Lawan Napoli di Liga Champions, Barcelona Ketiban Apes

Senin, 30 Desember 2019 20:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Barcelona ketiban apes jelang Liga Champions 2019-2020 lawan Napoli. Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Barcelona ketiban apes jelang Liga Champions 2019-2020 lawan Napoli.

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 tampaknya tidak akan berjalan baik untuk Barcelona kala kontra Napoli pada 26 Februari 2020 mendatang.

Bagaimana tidak, Blaugrana terancam akan menjalani pertandingan dengan setengah bagian stadium kosong alias tanpa penonton. Padahal, pertandingan kali ini akan dijalani Barcelona pada laga tandang di Stadio San Paolo.

Dilansir laman berita Football Espana, alasan kosongnya sebagian besar bangku stadium dikarenakan situasi panas yang terjadi dari kubu Napoli selaku lawan main Barcelona nantinya.

Sebagian besar suporter merasa tidak senang akan regulasi atau aturan baru yang telah dibuat oleh Napoli. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, fans Gli Azzurri ini dikenal cukup agresif dan kerap melakukan tindakan anarkis sehingga perlu dibuatkannya aturan ketat.

Merasa tidak terima, sebagian besar fans pun berniat melakukan protes dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir dan diprediksi akan berlangsung hingga 2020 mendatang. Tentunya, ini memberikan tekanan tersendiri bagi para pendukung Barcelona nantinya.

Meskipun sempat ada harapan situasi akan mereda dengan ditunjuknya Gennaro Gattuso selaku pelatih anyar Napoli, situasi panas nampaknya tetap tidak bisa dihindarkan. Tentu saja perasaan was-was ini menghantui kubu Barcelona yang lebih memilih keselamatan dan keamanan.

Salah satu contoh nyata mengapa fans Napoli merupakan pihak yang cukup ditakuti bisa dilihat pada babak penyisihan grup Liga Champions beberapa waktu lalu. Kala menghadapi Liverpool, fans garis keras raksasa Serie A Liga Italia ini kerap melakukan tindakan anarkis.

Pada laga yang berlangsung di Anfield bulan November lalu misalnya, setidaknya pihak kepolisian Merseyside telah menahan lima fans Napoli yang kedapatan telah berbuat onar. Pada laga itu sendiri Gli Azzuri harus rela bermain imbang lawan Liverpool dengan skor 1-1.