Liga Indonesia

Pelatih Persib Putri Sudah Miliki Rencana untuk Musim 2020

Senin, 30 Desember 2019 09:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian, sudah memiliki rencana untuk menatap musim 2020, setelah timnya meraih gelar juara pada Liga 1 Putri 2019 yang baru pertama kali digelar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian, sudah memiliki rencana untuk menatap musim 2020, setelah timnya meraih gelar juara pada Liga 1 Putri 2019 yang baru pertama kali digelar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian, sudah memiliki rencana untuk menatap musim 2020, setelah timnya meraih gelar juara pada Liga 1 Putri 2019 yang baru pertama kali digelar. 

Ibas sapaan akrabnya menuturkan, melihat penampilan timnya di Liga 1 Putri 2019, maka untuk musim 2020 mayoritas pemain rencanannya akan dipertahankan dan menambah beberapa pemain untuk menutupi kekurangan yang ada di musim 2019. 

Menurutnya, untuk menatap musim 2020, timnya harus mempersiapkan diri dengan matang. Pasalnya, tim lain pasti sudah banyak belajar dari pengalaman sebelumnya di Liga 1 Putri 2019, sehingga tantangan dan persaingan akan semakin berat. 

"Untuk tim ini mungkin kalau saya ada beberapa untuk dipertahankan. Untuk ke depannya mungkin kita juga memilih beberapa pemain untuk tahun depan, karena tahun depan tim-tim lain akan lebih siap lagi dari tahun sekarang," kata Ibas. 

Ibas mengaku belum mengetahui pasti, jadwal Liga 1 Putri musim 2020, karena belum ada keputusan resmi dari PSSI. Meski begitu, ia sempat mendapat informasi jika Liga 1 Putri rencanannya akan kembali bergulir pada Maret 2020. 

Selama menunggu Liga 1 2020 bergulir, beberapa pemain Persib Putri akan tetap berlatih bersamanya di tim sepak bola putri Pra Pon Jawa Barat. 

"Kalau saya pernah baca akan digelar Maret 2020. Mungkin pemain juga ada beberapa pemain yang dari Pra PON, ini juga tetap dilatih tidak akan dilepas (dipulangkan)," jelas Ibas. 

Sementara itu, selama tampil di Liga 1 Putri 2019, tim Persib Putri bermain cukup konsisten, hingga akhirnya bisa menembus babak final dan meraih gelar juara, setelah menaklukkan Tira Persikabo Kartini di kandang dan tandang