Liga Indonesia

Resmi! Gede Widiade Boyong Pelatih Argentina untuk Liga 2 2020

Senin, 30 Desember 2019 20:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gede Widiade boyong pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera untuk menukangi Persiba Balikpapan di Liga 2 2020, Senin (30/12/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gede Widiade boyong pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera untuk menukangi Persiba Balikpapan di Liga 2 2020, Senin (30/12/19).

INDOSPORT.COM – Jelang kompetisi Liga 2 2020 yang akan digelar pada Maret mendatang, investor sepak bola yang menaungi klub Persiba Balikpapan, Gede Widiade memboyong serta pelatih asing berpengalaman ke Tanah Kalimantan.

Adapun pelatih yang dimaksud adalah Angel Alfredo Vera. Keduanya telah mencapai kata sepakat untuk bekerja sama membawa Persiba Balikpapan menjuarai Liga 2 musim ini.

Kabar tersebut dirilis langsung dalam laman media sosial lewat akun Twitter @KamiPersiba pada Senin (30/12/19).

“Resmi! Angel Alfredo Vera menjadi pelatih kepala di Persiba Balikpapan musim Liga 2 2020. Bersama kita bisa,” tulisnya.

Meski belum diketahui kesepakatan yang terjalin antara pelatih asal Argentina itu bersama Gede Widiade, namun dengan status sebagai pelatih asing berpengalaman, Vera tentu dituntut untuk membawa Persiba berprestasi.

Target yang diusung kali ini adalah membawa tim berjuluk Beruang Madu itu promosi ke Liga 1 2021 mendatang.

“Kami berpendapat bahwa, Coach Vera sudah pasti dituntut membawa Persiba ke Liga 1. Tapi sabar dulu, kita kasih dia waktu, kita kasih kebebasan buat dia, jangan instant,” tertuang dalam cuitan akun tersebut.

Angel Alfredo Vera bukanlah nama baru di Liga Indonesia. Sejak awal karirnya sebagai pelatih, ia sudah menukangi Persela Lamongan di musim 2013/14, dan Gresik United serta Borneo FC U-21 secara bergantian.

Vera juga sempat membesut beberapa tim kuat seperti Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, hingga yang terakhir adalah menukangi Bhayangkara FC di Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%