Liga Indonesia

Rombak Tim untuk Musim Depan, Persipura Diharapkan Hadirkan Prestasi

Senin, 30 Desember 2019 05:23 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Juni Adi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago saat mendampingi timnya berlatih. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago saat mendampingi timnya berlatih.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura telah mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi kompetisi Liga 1 musim 2020 dengan melakukan perombakan tim.

Beberapa keputusan yang sudah dibuat diantaranya, melepas pemain yang kontribusinya tak maksimal seperti dua pemain asing asal Afrika, Mamadou Samassa dan Ibrahim Conteh.

Hal tersebut dilakukan, sebagai bagian dari evaluasi di sektor yang masih menjadi titik lemah. Manajemen Persipura pun berharap, keputusan perombakan tim ini bisa menghadirkan prestasi, di Liga 1 2020.

"Dengan adanya perombakan tim, semoga musim depan Persipura bisa berprestasi lebih baik dari musim ini," ujar Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, Kamis (26/12/19).

Kendati begitu, Rocky mewakili manajemen Persipura sangat mengapresiasi pencapaian timnya musim lalu. Ia menilai apa yang telah ditorehkan Persipura di musim kemarin sudah sangat luar biasa.

Persipura Jayapura sendiri mengakhiri klasemen Liga 1 2019 di urutan ke-3 dengan koleksi 53 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Persebaya di urutan ke-2, dengan 54 poin