Liga Indonesia

Belum Mau Pensiun, Yoo Jae-hoon Tegaskan Akan Kembali ke Persipura

Sabtu, 28 Desember 2019 21:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sempat beredar rumor kiper asing asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, akan segera gantung sarung tangan karena tak kunjung mendapat klub di Liga 1. Namun, ia justru menepis anggapan tersebut dan mengaku ingin kembali ke klub lamanya, Persipura Jayapura.

Sebagaimana diketahui, Yoo Jae-hoon merupakan salah satu pemain legenda Persipura. Sekitar sembilan tahun lalu, dia pertama kali tiba di Indonesia dan langsung memperkuat Mutiara Hitam.

Selama lima musim berseragam Persipura, dia dibimbing pelatih Jacksen F. Tiago hingga meraih prestasi di level domestik maupun internasional, salah satunya adalah melaju ke semifinal Piala AFC 2014.

Selanjutnya, Yoo sempat memperkuat sejumlah klub di Liga 1, meski masih berstatus sebagai pemain asing Asia. Terakhir kali ia membela Barito Putera di Liga 1 2019, meski hanya bertahan separuh musim.

Setelah resmi dilepas Barito Putera, Yoo Jae-hoon belum mendapat pinangan klub Liga 1. Padahal, saat ini ia masih menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kiper berusia 35 tahun itu pun mengunggah sepenggal kisah perjalanan kariernya di akun Instagram pribadinya, @pace_yoojaehoon, serta keinginannya untuk pensiun di Indonesia.

Namun, unggahan itu justru menuai komentar beragam, dan salah satu fansnya menyesalkan jika ia tidak pensiun di klub Persipura Jayapura.

“Pace, kau janji mau pensiun di Persipura, tapi mana?” komentar dari pemilik akun Instagram @fuad_abdillah_.

Sontak, Yoo pun membalas komentar itu, dan menegaskan jika ia masih akan tetap berkarir di Liga Indonesia, dan suatu saat akan menepati janjinya untuk gantung sepatu di Persipura.

“Sabar, suatu saat nanti pasti saya akan balik lagi ke Persipura Jayapura sebagai pelatih kiper. Kita doakan saja,” jawabnya.

Menarik untuk menantikan bagaimana Yoo Jae-hoon akan kembali ke Persipura dan bernostalgia dengan klub asal Papua tersebut.

2