Liga Indonesia

Tak Kunjung dapat Klub Liga 1, Kiper Asing Yoo Jae-hoon Nyatakan Pensiun?

Sabtu, 28 Desember 2019 14:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Rafif Rahedian
© bolaindo.com
Tak kunjung dapat klub Liga 1 untuk musim 2020 mendatang, kiper asing asal korea Selatan, Yoo Jae-hoon pensiun di Indonesia. Copyright: © bolaindo.com
Tak kunjung dapat klub Liga 1 untuk musim 2020 mendatang, kiper asing asal korea Selatan, Yoo Jae-hoon pensiun di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Memasuki masa bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2020, kiper asing asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon masih belum menemukan klub anyar. Kini, ia menyebutkan akan pensiun di Indonesia, benarkah?

Sebagaimana diketahui, Yoo Jae-hoon datang ke Indonesia sebagai pemain asing berpaspor Asia pada 2010 silam. Ia sempat meraih kejayaan menjuarai Liga Indonesia, hingga berlaga di level Asia saat memperkuat Persipura Jayapura.

Selanjutnya, Yoo sempat berpindah-pindah klub hingga pada awal musim Liga 1 2019 lalu berlabuh ke klub Barito Putera. Namun, performa kiper 35 tahun itu kurang memuaskan hingga kontraknya diputus pada pertengahan musim.

Hingga Liga 1 2019 usai, Yoo Jae-hoon belum menemukan klub anyar meski masih tinggal di Indonesia bersama keluarganya. Beredar rumor jika ia akan pensiun, sebagaimana unggahan teranyar di akun Instagram @pace_yoojaehoon.

“Bangga dengan tanganku. Itulah seorang goalkeeper punya tangan. Tidak usah capek-capek mengikat taping untuk di jari lagi,” ungkap Yoo Jae-hoon mengawali caption postingannya tersebut.

“Puji Tuhan pernah juara beberapa kali untuk liga dan turnamen-turnamen, dan pernah main Piala Asia sampai masuk semifinal. Semuanya akan jadi kenang-kenangan yang luar biasa buat kehidupan saya.”

Tulisan itu ditutup Yoo Jae-hoon dengan ungkapan jika ia akan pensiun sebagai pesepakbola di Indonesia, namun ia tak menyebut kapan waktu tepatnya untuk gantung sepatu.

“Saya sangat senang dan bangga pernah bermain di Indonesia dan pensiun di Indonesia. Sampai jumpa lagi,” tutup kiper asal Korea Selatan tersebut.

Yoo Jae-hoon sendiri sempat menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun kini setelah tidak lagi memperkuat klub, proses naturalisasi itu belum ada perkembangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%