Liga Indonesia

Sambut Liga 2, Sulut United Datangkan Pemain Borneo dan Bali United

Senin, 30 Desember 2019 08:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Indosport.com
Sulut United ternyata sudah mengamankan tanda tangan 22 pemain jelang kompetisi Liga 2 2020, di antaranya ada sosok penggawa Borneo FC dan Bali United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Sulut United ternyata sudah mengamankan tanda tangan 22 pemain jelang kompetisi Liga 2 2020, di antaranya ada sosok penggawa Borneo FC dan Bali United.

INDOSPORT.COM - Sulut United ternyata sudah mengamankan tanda tangan 22 pemain jelang kompetisi Liga 2 2020. Perekrutan Dirga Lasut menjadi kejutan yang dihadirkan Tim Hiu Utara.

Musim lalu menjadi pembelajaran berharga Sulut United. Dengan persiapan hanya sepekan, mereka hampir saja terlempar ke zona degradasi. Sulut United bangkit usai menghadirkan sosok pelatih Ricky Nelson.

Musim ini, Sulut United tak ingin sekadar meramaikan persaingan papan bawah lagi. Persiapan dimulai lebih cepat. Salah satu bentuk keseriusan Sulut United adalah merekrut 22 pemain.

"Sudah ada 22 pemain, dari total kebutuhan 26 pemain. Tapi, belum semuanya kita perkenalkan. Ada beberapa yang masih punya kontrak dengan klub lamanya, itu belum kita umumkan," ucap manajer Sulut United, Mohammad Ridho kepada INDOSPORT.

Dalam perekrutan jelang Liga 2 2020 tersebut, mendatangkan Dirga Lasut menjadi yang paling mengejutkan. Setelah bermain di Liga 1 bersama Borneo FC, akhirnya Dirga kembali ke Sulawesi Utara.

Selain Dirga Lasut, Sulut United juga membawa pemain Liga 1 yang baru saja dilepas Bali United, Komang Adi Parwa.

Belum lagi sosok Rossi Noprihanis (eks PSIM Jogja), Andre Oriza (eks Persis Solo), Dani Namangge (eks PSPS Riau) serta Busari yang sudah diandalkan musim lalu.

Ridho mengatakan, tim pelatih masih memburu empat pemain lagi untuk melengkapi skuat Sulut United pada kompetisi Liga 2 musim depan.

"Semua pemain merupakan hasil rekomendasi dari coach Ricky. Dari manajemen berharap, dengan mempersiapkan tim lebih awal, prestasi musim depan jadi lebih maksimal," tutur Ridho.

Sekedar informasi, Sulut United menyelesaikan musim Liga 2 2019 lalu di posisi ke-6 klasemen akhir grup timur. Hasil tersebut terbilang cukup baik.