Liga Italia

Sarri Gantikan Allegri Jadi Pelatih, Juventus Diragukan Menangkan Serie A Liga Italia

Senin, 30 Desember 2019 14:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Lintao Zhang/Getty Images
Penggantian pelatih dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri, membuat Juventus diragukan meraih gelar juara Serie A Liga Italia 2019-2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Penggantian pelatih dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri, membuat Juventus diragukan meraih gelar juara Serie A Liga Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Penggantian pelatih dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri membuat Juventus cukup diragukan untuk memenangkan Serie A Liga Italia 2019-2020.

Keraguan ini berdasarkan pemikiran asisten pelatih Juventus, Giovanni Martusciello. Dirinya sangsi tim berjulukan Si Nyonya Tua bisa memenangkan trofi penghargaan layaknya kala masih diasuh Allegri.

Meski demikian Martusciello mencoba memberikan pesan kepada para fans jika Sarri bisa mencapai target itu, hanya saja memerlukan waktu. Pasalnya untuk mendapat hasil memuaskan tidaklah selalu berjalan mudah.

"Sudah jelas memenangkan segalanya tidaklah mudah. Tiap kali berjuang selalu saja ada halangan dan itu bisa berupa kekalahan, dan sekarang dia (Sarri) sedang mencoba menunjukan kepada para pemain jalan menuju sukses bukan merupakan hal mudah," tutur Martusciello dilansir Football Italia.

"Tidak ada yang tahu kapan kami bisa berhasil, tapi kami harus bisa kembali menunjukkan performa terbaik layaknya musim-musim lalu di mana kami kerap berhasil. Yang terpenting saat ini ialah membuat keseluruhan tim berkerja kompak," tutupnya.

Penilaian Martusciello ini berdasarkan hasil buruk kala Juventus kalah atas Lazio di final Supercoppa Italiana dengan skor telak 1-3. Hasil ini membuat Bianconeri kurang mendapat kepercayaan dari para fans setianya untuk bisa menyabet trofi Serie A Liga Italia musim ini.

Pasalnya dalam beberapa kesempatan keberhasilan justru didapat Juventus berkat tangan dingin Allegri yang mengabdi dari tahun 2014-2019. Tentunya melihat peralihan ke Sarri cukup membuat fans ragu tim tercintanya bisa menuai kesuksesan yang sama.

Selain karena hal itu, pada Serie A Liga Italia musim ini Juventus pun memiliki rival berat yakni Inter Milan yang kerap membayangi usaha Bianconeri meraih puncak klasemen. Tim asuhan Antonio Conte itu mampu menorehakan jumlah poin sama, namun lebih unggul dari selisih gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%