Liga Italia

Gabung AC Milan, Ibrahimovic Langsung Rendahkan Ronaldo di Juventus

Sabtu, 28 Desember 2019 19:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic telah resmi berseragam raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Siapa sangka dirinya malah meremehkan Cristiano Ronaldo selaku winger Juventus. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic telah resmi berseragam raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Siapa sangka dirinya malah meremehkan Cristiano Ronaldo selaku winger Juventus.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic telah resmi berseragam kembali raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Siapa sangka hal ini malah membuatnya merendahkan winger Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ibrahimovic berujar nama Ronaldo hanya ada satu, dan itu ditujukan untuk legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario. Dirinya pun menyebut jika Ronaldo tidak ada duanya atau bahkan secara tidak langsung menganggap striker Juventus yang memiliki nama sama tidak pantas bersanding di Serie A Liga Italia.

"Apakah saya akan menemukan Ronaldo di Italia? Maka jawabannya tidak ada, karena hanya ada satu Ronaldo di dunia ini dan dia merupakan pemain asal Brasil," tutur Ibrahimovic dilansir laman berita Sportbible.

Pada sesi wawancara berbeda yakni bersama BBC, Ibrahimovic pun sempat berujar jika Ronaldo yang kini bermain bersama Juventus hanyalah pemain biasa yang memilih tim kelas atas untuk menjamin karirnya. Bagi striker anyar AC Milan itu, pemain yang hebat ialah yang mampu antarkan klub divisi dua promosi ke divisi utama.

"Kenapa dia tidak memilih klub divisi dua beberapa tahun lalu? Mencoba meraih jawara dan antarkan tim ke divisi utama bisa memberikan kepuasan tersendiri. Langsung bergabung dengan Juventus tidak ada tantangan sama sekali," tutupnya.

Penilaian Ibrahimovic ini sendiri tidak lepas dari performa menurun yang telah ditujukan Ronaldo semenjak bergabung dengan Juventus. Sepanjang Serie A Liga Italia ini saja dirinya hanya mampu menorehkan 12 gol dan dua assists dalam 21 penampilannya bersama Si Nyonya Tua.

Posisinya pun kian terpuruk usai penampilan gemilang rekan setimnya sendiri yakni Paulo Dybala. Sebelumnya, Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus dikabarkan lebih senang menggantikan peran Ronaldo dengan Dybala.

Kedatangan Ibrahimovic yang bergabung bersama AC Milan bisa jadi menjadi ajang rivalitas baru dengan Ronaldo nantinya. Striker Rossoneri itu kabarnya telah menandatangani kontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun atau hingga 2020-2021 mendatang.

1