Liga Italia

Zlatan Ibrahimovic dan 2 Bintang Ini Bisa Jadi Trisula Mematikan AC Milan

Sabtu, 28 Desember 2019 14:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© sports.yahoo.com
Zlatan Ibrahimovic bersama dua pemain ini bisa jadi trisula mematikan di klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © sports.yahoo.com
Zlatan Ibrahimovic bersama dua pemain ini bisa jadi trisula mematikan di klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic telah resmi pulang ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Kehadirannya bakal menjadi trisula mematikan tim dengan dua pemain ini.

Dilansir laman berita Milan News, Ibrahimovic akan kian berbahaya di lini depan jika dipasangkan dengan Rafael Leao dan Giacomo Bonaventura.

Dengan formasi 4-3-3 ala Stefano Pioli, striker asal Swedia itu bakal menjadi mesin pencetak gol tak terhentikan dengan dua bintang tersebut.

Leao bisa menjadi sosok pemain alternatif yang ditempatkan di bagian kiri formasi serangan trisula. Penampatan ini bukan tanpa alasan lantaran pemain berjuluk Mbappe Portugal itu bisa memberikan ruang di kotak penalti lawan dengan mengandalkan gerakan Ibrahimovic.

Bonaventura pun bisa menjadi sosok pemeran pembantu Ibrahimovic di sisa Serie A Liga Italia nantinya. Pemain berjuluk The Jack itu bisa masuk ke area lawan dan dengan mudah mendapat assist atau memberikan bantuan kepada rekan tim lain di posisi depan.

Terlepas dari itu, formasi 4-3-3 Pioli nampak sudah sangat mendarah daging bagi seorang Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, formasi ini sudah sangat dikenal olehnya sepanjang berkarier di dunia sepak bola sampai saat ini.

Tak ayal dengan pengusaan yang tinggi terkait formasi ini bisa membuat Ibrahimovic kian garang kala berada di lini depan AC Milan, terutama untuk membuat Rossoneri kian tajam di sisa Serie A Liga Italia musim ini.

Alasan pemulangan Ibrahimovic sendiri kabarnya sebagai cara untuk menyelamatkan tim lamanya yang tengah dirundung nasib apes. Bagaimana tidak, AC Milan tampil memilukan karena hanya mampu bertengger di posisi 11 klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan delapan kali kekalahan.

Salah satu laga yang paling menyakitkan ialah ketika AC Milan dipecundangi Atalanta dengan skor 0-5, Minggu (22/12/19). Kedatangan Ibrahimovic diharapkan bisa menjadi juru selamat Rossoneri ke depannya.